Connect with us

Pemprov Kaltara

Tahun Depan ASN di Kaltara Akan Dibangunkan Rumah Sebanyak 1.000 Unit

TANJUNG SELOR – Sebanyak 1.000 unit rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara bakal dibangun tahun depan. Hal ini dipastikan oleh Gubernur Kalimantan Utara usai menerima pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung Gadis, Selasa (26/10/2021).

Gubernur mengungkapkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Di mana saat ini Pemprov Kaltara tengah mencari lahan yang tepat di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

“InsyaAllah, tahun ini dan secara bertahap ke depan, kita akan membangun 1.000 unit rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalimantan Utara. Saat ini, kita tengah mencari lahan yang pas di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” terangnya.

Gubernur juga telah menginstruksikan kepada instansi terkait mengenai percepatan lahan. Di mana lokasi lahan tersebut, kata Gubernur harus strategis dengan harga terjangkau. Supaya tidak terlalu membebani anggaran belanja

“Artinya, lahannya gratis untuk ASN. Adapun bidang rumahnya nanti, masing-masing ASN yang mengambil perumahan di kluster perumahan yang kami namai Griya Benuanta itu membayar atau mengangsur setiap bulannya,” bebernya.

Pembangunan rumah bagi ASN ini, salah satu upaya untuk mengurai angka backlog di Kalimantan Utara, di Tanjung Selor khususnya sebagai ibu kota Kalimantan Utara.

Adapun terhadap masyarakat umum, sejak pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo juga telah memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah dalam program Rumah Subsidi. Dan, program Rumah Subsidi ini, kita ketahui masih terus berlangsung saat ini. (dkisp-kaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pemprov Kaltara