Connect with us

Covid-19

Tambah 3 Pasien Sembuh, Besok Tiba 200-an Cartridge Covid-19 Untuk RSUD Tarakan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengatakan menurut informasi ada sekitar 200-an Cartridge Covid-19 untuk RSUD Provinsi di Tarakan akan tiba pada Sabtu besok, (30/05/2020). Sehingga, tim medis akan kembali melakukan test Sweb dengan mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) di Tarakan.

dr Devi mengatakan jumlah yang datang belum diketahui berapa banyak untuk Tarakan, namun se-Kaltara ada sekitar 200-an, dimana sebelumnya tim medis dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan sudah mengajukan permintaan tambahan catrige yang cukup banyak.

“Kita ajukan cukup banyak, menurut informasi sekitar 200-an tapi nggak tau untuk Tarakan dapat berapa, dan tim medis di RSUD Provinsi di Tarakan bisa segera melakukan pemeriksaan uji sampel spesimen,” tuturnya.

dr Devi juga mengumumkan bahwa saat ini ada tambahan 3 orang sembuh pasien Covid-19, antara lain inisial RK (L) 23 tahun kelurahan Kr Anyar, CW (L) 25 tahun dari Kelurahan Kr Anyar, dan pasien AM (L) 42 tahun dari Kelurahan Pamusian.

“Dengan demikian maka pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 23 orang, dan masih dirawat sebanyak 21 orang,” tutur dr. Devi.

dr Devi juga menjelaskan adanya penambahan 1 orang PDP yang saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Provinsi di Tarakan. Dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 216 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 141 orang.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19