Connect with us

Parlemen

Terakhir, Aspirasi DPR RI dr Ary Yusnita Salurkan 300 Titik LPJ Solar Cell

dr Ary Yusnita bersama warga saat berfoto di depan PJU Solar Cell di Tarakan. (FT. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Anggota DPR RI periode 2014-2019 dr Ary Yusnita menyalurkan bantuan berupa Lampu Penerangan Jalan (LPJ) Tenaga Surya (Solar Cell), untuk tahun anggaran berjalan 2019 lalu, yang dilakukan secara bertahap dan ada beberapa titik lainnya yang masih dalam proses pengerjaan. Bantuan tersebut, baru bisa terealisasi pembangunannya pada awal bulan Januari 2020.

Ary Yusnita kala itu memperjuangkan daerah pemilihan (Dapil) Kaltara dan Kaltim dan berhasil menyalurkan 300 titik LPJ Tenaga Surya, diantaranya 165 titik di Kota Tarakan dan 135 titik di Kabupaten Bulungan dengan nilai proyek kisaran Rp 12 miliar yang berasal dari APBN melalui Kementerian ESDM. Dan bantuan tersebut, merupakan kali terakhir dari dr Ary Yusnita, menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi 7.

“Alhamdulillah, ada beberapa yang sudah selesai di akhir tahun 2019 kemaren, masih ada lagi berproses dan baru sempat saya melihat pengerjaannya, dan semuanya sesuai rencana, mudah – mudahan penerangan jalan dari tenaga surya ini bermanfaat untuk masyarakat dan berfungsi dengan baik, nanti kalai ada kerusakan bisa melapor ke Dinas PU setempat,” ucap dr Ary Yusnita kepada Newstara.com pada Kamis sore, (09/01/2020) di Tarakan.

Sementara, Ketua RT 4 Pamusian, Yuliana Makalua mengatakan bantuan LPJ Solar Cell tersebut sangat membantu warganya, dan menjadi terang benderang. Sehingga, kawasan atau lokasi yang tadinya gelap dan menyeramkan sudah menjadi terang.

“Saya mewakili warga saya di RT 4 Pamusian Tarakan Tengah, sangat berterima kasih atas bantuan ibu Ary Yusnita, terima kasih sekali karena jalannya terang benderang, nggak ada lagi warga merasa gelap kalau lewat jalan yang dipasang LPJ Solar Cell,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Parlemen