Connect with us

Pemprov Kaltara

Terima Kunjungan Pencinta Sepakbola, Gubernur Minta PSSI Kaltara Buat Program

TANJUNG SELOR – Keseriusan Gubernur Kalimantan Utara (Katara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum untuk mengairahkan dunia sepak bola di Kaltara menjadi lebih baik, patut mendapatkan apresiasi.

Agar sepak bola di Kaltara semakin maju hingga dikenal di tingkat nasional, Gubernur Zainal tidak segan menerima masukan dari pecinta sepak bola yang ada di Kaltara.

“Tadi saya bersama para pecinta sepak bola di Katara telah berkomunikasi langsung, tujuannya sama yaitu kita ingin meningkatkan cabang olahraga (cabor) sepak bola di Kaltara,” terang Gubernur Zainal, belum lama ini.

Untuk memajukan sepak bola di Bumi Benuanta, tentunya harus ada bibit-bibit unggul yang dipersiapkan. Gubernur Zainal mengatakan, peran dari pecinta sepak bola ini nantinya harus bisa membantu pihak terkait, dalam hal menyiapkan bibit-bibit unggul tersebut.

“Kita harus persiapkan, dan nanti para pecinta sepak bola di Kaltara ini siap membantu, minimal sepak bola di Kaltara harus bisa ikut serta berlaga di divisi 2,” sebut Gubernur.

Saat berkomunikasi dengan para pecinta sepak bola di Kaltara, Gubernur mengakui, dari informasi yang diterima progam kompetisi dan pembinaan klub sepak bola melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaltara, belum berjalan secara maksimal.

“Itu Informasi dari mereka (pecinta sepak bola), kalau kompetisi dan pembinaan itu tidak ada melibatkan persepakbola di tingkat kabupaten dan kota,” bebernya.

“Makanya tadi dari pecinta sepak bola ini juga meminta petunjuk dengan saya, agar setiap kegiatan berkaitan sepak bola dapat mengkomunikasikan bersama PSSI,” tambah pria yang hobi main sepak bola ini.

Gubernur  juga memastikan Pemprov Kaltara siap mendukung kemajuan sepak bola di provinsi termuda di Indonesia ini.

“Tapi sekarang ini apa yang mau didukung, kalau program saja belum ada, jadi PSSI harus buat dulu programnya, habis itu baru kita carikan solusi,” tegasnya.

“Namun saat ini kita prioritaskan dulu atlet Kaltara yang siap berlaga di PON Papua, InsyaAllah akan kita akomodir semuanya,” tambah Gubernur.

Sementara itu, salah seorang pecinta sepak bola di Kaltara, Hamdani menambahkan, pertemuan para pecinta sepak bola di Kaltara dengan Gubernur Zainal guna membahas nasib sepak bola di Kaltara.

“Kami bersama Gubernur sangat ingin memajukan sepak bola di Kaltara, makanya tadi kami dipanggil langsung untuk membahas masalah sepak bola,” bebernya.

Secara kasat mata, olahraga sepak bola di Kaltara saat ini sangat membutuhkan perhatian yang lebih serius agar ke depannya lebih baik.

Meski demikian, dijelaskan Hamdani, pihaknya belum berani memastikan apakah ada kesalahan dalam mengurus sepak bola di Kaltara.

“Kami tidak berani juga mengatakan kalau sepak bola di Kaltara ini mandet, kan kami harus cari bukti dulu, termasuk berkomunikasi dengan PSSI di seluruh Kaltara,” ungkapnya.

Selain membahas sepak bola di Kaltara, Hamdani menuturkan, dalam pertemuan ini turut disampaikan kepada Gubernur Zainal, perihal keinginan para pecinta sepak bola di Kaltara yang ingin membentuk sebuah forum atau komunitas.

“Nantinya forum atau komunikasi ini siap membantu memajukan sepak bola di Kaltara, makanya kami ingin forum atau komunitas sepak bola dapat terbentuk di Kaltara,” tandasnya. (mil/DKISP-Kaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




More in Pemprov Kaltara