Connect with us

Pilkada Kaltara

Tetangga Was-was, Sahabat ZAPYN Menjadi Kekuatan Baru Paslon Zainal-Yansen

Newstara.com TARAKAN – Berbagai dukungan terus mengalir untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang dan Yansen TP dalam pencoblosan pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Kali ini dukungan datang dari Sahabat Zapyn yang resmi dikukuhkan langsung oleh Zainal A Paliwang yang bertepatan pada awal bulan Nopember 2020 di Cafe Zeebee Tarakan, sekaligus menjadi kekuatan energi baru untuk kemenangan paslon bertagline ZIYAP.

“Zainal Paliwang resmi mengukuhkan struktur relawan Sahabat Zapyn yang digelar di Cafe Zeebee, kemarin (01/11/2020). Terbentuknya Sahabat Zapyn ini diharapkan mampu membawa energi yang maksimal dalam detik-detik yang menentukan di Pilkada 2020 ini yang kita bentuk ini adalah langkah strategis dalam menjawab semua problematika menjelang Pilgub Kaltara. Menyatukan berbagai macam kekuatan dan potensi-potensi anak muda”, tutur Ketua Dewan Pembina Sahabat Zapyn, Muklis Ramlan SH.

Sahabat Zapyn dibentuk dari berbagai komunitas guna mendorong percepatan kemenangan ZIYAP, dengan filosofi dari hitung-hitungan penanggalan untuk kemenangan ZIYAP nomor urut 3.

“Ini kan berbagai di bentuk dari beragam komunitas, dalam mendorong percepatan kemenangan di 9 Desember. Dan alasannya di bentuk pada 1 November karena hal tersebut memiliki filosofis tersendiri, yakni ini 1 bulan jelang pemilihan, pas dimulai tanggal 1 dan hitungannya secara kalkulasi 30 hari di kali 24 jam. Jadi pergerakan itu maksimal betul. Anak-anak juga kita sudah berikan program kerja masing-masing di bidang dan divisinya secara cepat, terukur, tersistematis dan bisa dipertanggung jawabkan. Kami punya harapan besar bersama tim sebelumnya. Ini bukan berbeda, tapi relawan lain dan sahabat Zapyn ini saya pikir suatu gerakan perjuangan yang sama dan dibentuk dalam tujuan percepatan saja dengan sistem IT dan seterusnya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua sahabat Zapyn, Ahzar Sanjaya menuturkan bahwa relawan ini telah bekerja sejak ditetapkannya 1 November kemarin hingga 9 Desember mendatang.

“InsyaAllah kami yakin dan optimis Sahabat Zapyn ini bakal berkerja maksimal dan kami sudah bulatkan tekad untuk sama-sama bergerak. Untuk di Zapyn sendiri kita ada anggota 50 orang lebih. Sementara kita di Tarakan dulu, dan pastinya di kabupaten lain juga ada,” ucapnya.

Pada lesempatan yang sama, calon Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang juga memberikan semangat kepada Sahabat Zapyn maupun relawan dan partisipan ZIYAP untuk terus bergerak, demi perubahan dan membela hak-hak masyarakat agar bisa sejahtera.

“Terus semangat bergerak untuk menuju kemenangan di 9 Desember 2020 nanti. Sebab Kaltara harus berubah, Kaltara harus maju dan sejahtera. Karena untuk mengapai itu semua, masyarakat Kaltara butuh pemimpin yang baru untuk membawa perubahan itu semua” pungkas Zainal.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara