Connect with us

Pilkada Kaltara

Tim Koalisi Parpol Bergerak Terus Menuju Kemenangan ZIYAP

Newstara.com TARAKAN – Sebagaimana diketahui calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si pada Pilgub 9 Desember 2020 diusung empat partai politik dan dua partai pendukung.

Partai pengusung pasangan calon (paslon) yang disingkat dengan akronim ZIYAP itu adalah Demokrat (4 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (5 kursi), dan PPP satu kursi. Serta dua partai pendukung yakni Partai Gelora dan PKPI.

Dari semua partai pengusung dan pendukung tersebut kini masih disibukan dengan pergerakan memenangkan Zainal-Yansen pada Pilgub Kaltara yang tinggal menghitung hari.

Seperti yang dilakukan oleh Gerindra. Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara Ibnu Saud mengatakan seluruh kader partai kini terus mengamankan potensi kemenangan yang akan diraih oleh ZIYAP.

Sebab, ditegaskan Ibnu Saud, partai Gerindra maupun partai lainnya memiliki tanggung jawab penuh dalam memenangkan paslon yang telah diusung.

“Kemenangan itu sangat penting dan harga diri partai Gerindra agar Kaltara ini berubah maju dan sejahtera. Artinya tidak mesti ada permintaan atau arahan dari pasangan calon, Gerindra harus bergerak untuk memenangkan Zainal-Yansen, karena telah menjadi pertaruhan politik”, tuturnya.

Terkait itu, Ibnu Saud memastikan seluruh kader Gerindra di Kaltara sejak awal hingga tanggal 9 Desember nanti akan all out mengawal kemenangan paslon ZIYAP.

“Target kita (Gerindra) rasional saja yaitu lebih 60 persen. Hal ini dikuatkan dari hasil dua lembaga survey yang terpercaya yang kita miliki, yaitu Brand Politika dan Lembaga Survey Celebes Research Center (CRC)”, ucapnya.

Pencapaian dari hasil survey ini terus dilakukan di tengah masa tenang hingga di hari pencoblosan nanti.

“Seluruh kader Gerindra sudah kita instruksikan untuk menjaga di wilayahnya masing-masing. Karena meski tinggal beberapa jam sekalipun sebelum pencoblosan masih memungkinkan terpengaruh atau dipengaruhi. Makanya terus kita sasar ke kader partai-partai Gerindra”, tegas mantan anggota DPRD Kaltara ini.

“Kita akan menggerakan seluruh kader Gerindra terutama mengenai pergerakan lawan yang berbagai macam tingkah lakunya yang dapat menganggu gerakan tim dan pemilih ZIYAP. Kita tinggal menunggu dan tetap waspada”, sambungnya.

Dia pun mengingatkan agar seluruh masyarakat Kaltara untuk mendatangi TPS guna menyalurkan hak suaranya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Dan tetap teguh untuk memilih Zainal-Yansen”, pungkas Ibnu Saud.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara