Connect with us

Keamanan

TNI/POLRI Siaga Pengamanan Dan Protkes Malam Pergantian Tahun Hingga Ke Pemukiman Penduduk

Newstara.com TARAKAN – Guna memastikan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan protokol kesehatan, aparat gabungan menggelar Apel dan dilanjutkan Patroli malam tahun baru bertempat di Makodim, Kamis (31/12/2020).

Berlangsung di halaman Makodim, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf. Ibrahim (Pasi Ops Kodim 0907/Trk) yang memaparkan arahan teknis patroli pengamanan dan penertiban penerapan protokol kesehatan.

“Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengawasi dan memantau masyarakat dalam menyambut dan merayakan pergantian tahun baru 2021 di Kota Tarakan, selain itu bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai Covid 19 di Kota Tarakan”, ungkap Ibrahim saat pengarahan kepada prajurit gabungan.

Apel dan patroli tersebut dihadiri oleh :
a. 40 personil Polres Tarakan
b. 16 personil Brimob Kaltara
c. 6 personil Satpol PP Tarakan
d. 15 personil Kodim 0907/Trk
e. 1 personil Pom AL
f. 1 personil Yonmarharlan XII Tarakan
g. 1 personil Pom AU
h. 1 personil Lanud Anang Busra

Pihaknya memastikan akan menyusuri hingga ke pemukiman penduduk dan menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan masa.

“Teknis pelaksanaan patroli yaitu personil dapat memasuki gang-gang di permukiman masyarakat untuk memantau kegiatan. Untuk kegiatan keluarga masih dapat ditoleransi, namun apabila kegiatan kerumunan itu yang dilarang”, sambung Pasi Ops Kodim 0907/Trk

Pengamanan dilakukan di empat kecamatan yang ada di Tarakan dan terbagi oleh tim-tim yang telah ditugaskan.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan