Connect with us

Pilkada Kaltara

Tokoh Muda Bicara, Paslon ZIYAP Pemersatu Perbedaan Kaltara

Epurna Christian, Tokoh Muda Bulungan Bicara zoal ZIYAP. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si. Yakni, mendapat dukungan lagi dari tokoh muda di Kabupaten Bulungan, yakni Epurna Christian yang menilai pasangan ini memiliki keharmonisan dan tetap santun dalam berpolitik.

“Bercermin kepada paslon ZIYAP yang mempunyai keragaman, tentunya menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kaltara khususnya para anak muda di Bulungan, bahkan masyarakat antusiasnya cukup tinggi untuk lebih mengenal ZIYAP, termasuk saya sendiri,” tutur Epurna Christian kepada Newstara.com pada Jumat siang, (09/11/2020) di Tanjung Selor.

Baginya, ZIYAP mampu menyatukan keberagaman di Kaltara mulai dari perbedaan bahasa, budaya dan agama hingga lainnya. Sehingga akan semakin mempererat tali silaturahmi dan menghargai perbedaan yang memang sudah ada sejak puluhan tahun lalu di tanah Kalimantan.

Epurna menyebutkan ZIYAP adalah sosok pasangan yang tepat untuk memimpin Kalimantan Utara, karena keduanya saling mengisi di setiap bidang dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki Kalimantan Utara.

” Zainal Paliwang berlatar birokrasi yang tegas, memang dikenal humoris, dan santun, beliau ini mudah beradaptasi kepada siapapun, minim pengalaman di politik, namun hati beliau murni untuk membantu masyarakat Kaltara, sementara Yansen TP adalah Bupati dua periode yang berpengalaman mengatur masyarakat, tentu berpengalaman di juga birokrasi,” ucapnya.

“Dengan programnya selama 2 periode memimpin Kabupaten Malinau telah banyak mengangkat potensi daerah dan menyentuh masyarakat. Seperti mengangkat budaya daerah, membuka akses pedesaan, menciptakan produk lokal dari bahan alam rotan dan kayu, hingga hasil produksi pertanian seperti beras Krayan yang Go-Internasional, belum lagi produk Batik Malinau yang punya hak paten sendiri,” sambungnya.

Menyatunya Zainal dan Yansen menjadi satu persatuan yang akan meletakkan tonggak dasar pembangunan dan disesuaikan dengan nilai-nilai harapan pejuang pemekaran DOB Kaltara. Karena 4 Kabupaten dan 1 kota di Kaltara, memiliki karakteristik geografis yang berbeda, sehingga satu daerah dengan daerah lainnya juga harus mendapat perhatian yang sama. Sehingga, paslon ZIYAP diyakini mampu menyatukan Kaltara.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara