Connect with us

Pilkada Kaltara

Totalitas Warga Sinjai Di Sebatik Menangkan Zainal-Yansen

Newstara.com NUNUKAN – Keikutsertaan Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH.MHum dalam Pilkada Serentak 2020 ternyata membawa aura tersendiri bagi perkumpulan masyarakat Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berada di Kabupaten Nunukan khususnya di Pulau Sebatik.

Maju sebagai calon Gubernur Kaltara bersama calon Wakil Gubernur Yansen TP, masyarakat Sinjai di Sebatik menyatakan siap mendukung serta memenangkan pasangan calon nomor urut 3 ini.

“Di Sebatik keberadaan masyarakat Sinjai cukup dominan, kurang lebih ada sekitar 33 persen dari jumlah penduduk yang ada. Dan kami wajib mendukung Bapak Zainal Paliwang karena beberapa alasan”, tutur Samsurizal.

Alasannya karena putra daerah dari Sulsel. Selain itu, Zainal A Paliwang memiliki latar belakang dari kepolisian sehingga punya kemampuan untuk menjaga keamanan bagi masyarakat diperbatasan.

“Tapi yang paling penting karena progam kerjanya bersama Yansen TP, yaitu Membangun Desa Menata Kota. Kan kami di Sebatik tinggal di desa, jadi kami harap desa kami tersentuh pembangunan jika Zainal – Yansen terpilih”, sambungnya.

Jika Zainal-Yansen terpilih di Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang, Samsurizal inginkan paslon dengan tagline ZIYAP ini membawa perubahan untuk Kaltara termasuk di Sebatik, khususnya pembangunan infrastruktur.

“Karena sampai saat ini daerah perbatasan di Sebatik sangat minim pembangunan. Akses jalan di Sebatik sangat memprihatinkan, akibatnya banyak hasil kebun masyarakat Sebatik sulit diangkut untuk dijual, sehingga mengurangi pendapatan masyarakat, jadi itu yang kami harapkan”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara