Connect with us

Kaltara

Traffic Alexa Rank, Ini Dia 5 Besar Media Kaltara Paling Populer

Newstara.com TARAKAN – Traffic Alexa Rank salah satu softwere besutan Amazon, menempatkan sejumlah media lokal di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yang paling banyak diminati dan paling banyak dikunjungi para pembaca. Untuk 5 besar media online se-Kaltara, ada media online Benuanta, lalu disusul Newstara, Kayantara, Korankaltara dan fokus borneo. Media ini menempatkan posisi rank teratas untuk media di Indonesia khusus Provinsi Kaltara.

Sekedar informasi, Alexa rank biasanya dijadikan rujukan bagi sejumlah pengambil kebijakan di berbagai perusahaan swasta maupun pemerintah untuk mengiklankan produknya maupun sosialisasi pengumuman, sehinga mudah dilihat oleh pasar sehinggaiklan atau pengumuman sosialisasi lebih tepat sasaran.

Posisi pertama adalah Benuanta.co.id dengan ranking Indonesia ke 6.009, lalu disusul media online Newstara.com dengan perolehan ranking 12.358 dan posisi ketiga adalah Kayantara.com dengan ranking 21.584, untuk posisi ke-empat adalah Korankaltara.com dengan ranking 22.270 lalu Fokusborneo.com menempati posisi kelima dengan ranking 38,012.

Benuanta.co.id
Direktur Utama benuanta.co.id, Nur Aksa Yahya mengatakan rank ini merupakan sebuah keberhasilan tim dalam membangun sebuah portal berita untuk menyajikan beragam informasi untuk masyarakat Kaltara. Tak hanya dari tim redaksi, namun juga ada peran dari tim IT, tim produksi, hingga tingkat manajemen yang selalu memberi support.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi situs berita yang menjadi andalan warga Kalimantan Utara. Kami akan terus bekerja untuk berupaya menyajikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Nur Aksa Yahya.

Newstara.com
Nurhanifah sebagai Komisaris PT Tiga Warna Kapuragah yang membawahi media online Newstara.com mengatakan, media online Newstara.com adalah sebuah media yang cukup unik, tim yang tidak banyak namun mampu menciptakan kwalitas sebuah berita yang sangat baik.

“Saya berkali-kali mengingatkan tim di redaksi untuk tetap berlaku adil, tetap profesional dan independent, katakan jika itu benar dan katakan jika itu salah, karena modal kepercayaan masyarakat yang kita pegang, kita besar karena masyarakat biarlah kita berdiri bersama masyarakat Kaltara,” ujar Nurhanifah.

Sekedar informasi, Newstara.com saat ini tengah merambah ke bisnis media News broadcasting televisi, dengan menampilkan streaming Newstara TV yang memuat dialog dengan sejumlah tokoh-tokoh terkenal di Kaltara dan beberapa konten-konten menarik lainnya.

“Mudah-mudahan dengan rank alexa ke-2 ini, akan memacu semangat tim untuk tetap berkreasi lebih baik dan lebih bagus lagi, jangan mudah puas dan teruslah berusaha,” ucap Nurhanifah.

Kayantara.com
CEO Kayantara.com Mansyur mengatakan pencapaian media yang telah diraih berdasarkan rangking Alexa.com ini sungguh diluar ekspektasi para tim dalam Kayantara.com karena media online yang baru berdiri pada bulan November 2019 masih sangat muda. Bahkan, usia Kayantara belum genap setahun namun sudah berada di jajaran 3 besar.

“Kayantara belum genap setahun, tapi sudah berhasil menjadi tiga besar, ini perlu diapresiasi dan aplaus,” ucap Mansyur.

Fokusborneo.com
CEO Fokusborneo.com, Ika Ratnawati, SE mengatakan berada diposisi 5 besar adalah sebuah prestasi yang cukup menggembirakan dan sekaligus menjadi salah satu motivasi tim Fokus Borneo untuk terus bekerja secara maksimal.

“Ini luar biasa dan kami di tim Fokus Borneo tidak pernah berharap akan menjadi salah satu media paling banyak dikunjungi di Kaltara, ini juga menjadi motivasi kami untuk berkarya dan berbuat serta menyampaikan informasi terakurat untuk masyarakat Kaltara,” ujar Ika Ratnawati, SE saat dihubungi melalui selulernya pada Selasa malam, (07/07/2020) di Tarakan.

Ini dia Daftar Rank Alexa for News Kaltara (ID)

Nama Media                                             ID                             GLOBAL
https://benuanta.co.id/                        6.009                               434,590
http://newstara.com/                          12,358                             1,137,248
https://kayantara.com/                       21,584                             1,088,782
https://korankaltara.com/                 22,270                                778,340
https://fokusborneo.com/                  38,012                              2,379,221
https://kaltarabisnis.co/                                                                3,137,463
http://mediakaltara.com/                                                             3,158,764
https://metrokaltara.com/                                                           4,071,784
http://lensakaltara.co.id/                                                             4,982,495
https://www.merahbirunews.com/                                           5,216,828
http://jurnalkaltara.com/                                                            5,416,098
http://kabarutara.com/                                                                5,522,342
http://korandigitalnet.com/                                                        5,235,031
https://www.tarakantv.co.id/                                                     9,448,964
https://ttv.co.id/                                                                            9,280,194
https://www.rajawalikaltara.com/                                           10,429,450
https://hariankaltara.com/                                             0 (tak terdeteksi)

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara