Connect with us

Kaltara

Tulus Bantu Kabudaya, Yansen TP Sediakan Rumah Singgah Saat Warga Berobat Ke Rumah Sakit

Rumah Singgah YTP, untuk warga Kabudaya Berobat ke RSUD Malinau. (Ft. Dok. Charles)

Newstara.com MALINAU – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang memiliki wilayah luas dan masih banyak terdapat daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan akses kendaraan hingga minimnya penyediaan pelayanan kesehatan. Namun, Calon Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M. Si (YTP) yang merupakan kelahiran Krayan dan memahami kehidupan pedesaan yang terisolir membuat dirinya tersentuh saat mendengar aspirasi masyarakat saat silaturahmi di daerah Kabudaya.

Namun, janjinya untuk membantu masyarakat pedesaan telah dibuktikannya dengan menyediakan “Rumah Singgah”, bagi masyarakat pedesaan yang sedang berobat ke RSUD Malinau yang tidak memiliki tempat tinggal. Rumah Singgah yang berada RT 6 Desa Respen Tubu, atau berdekatan dengan RSUD Malinau itu sengaja dipilih YTP agar warga Kabudaya tidak jauh saat kontrol kesehatan.

Oktrianus Charles yang ikut membantu mencarikan lokasi “Rumah Singgah” ini membenarkan bahwa YTP menyisihkan uang pribadinya untuk membantu masyarakat Kabudaya, setelah sebelumnya berkunjung ke beberapa desa seperti Desa di Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung, Atulay, dan Lumbis beberapa minggu lalu.

“Kita tahu kan mas, bahwa kadang warga Kabudaya ini dari desa-desa mereka sering membawa orang sakit, nah keluarga yang ikut mengantarkan ke rumah sakit ini kadang tidak ada tempat untuk bermalam, jadi bapak menyisihkan uang pribadinya membantu warga Kabudaya, ini bukan hanya orang Malinau saja, desa-desa mana saja yang dekat dengan Malinau bisa memanfaatkan fasilitas ini,” tutur Oktrianus Charles kepada Newstara.com

“Sepengetahun saya, dari dulu pak Yansen ini suka membantu orang. Apakah dia itu warga Malinau atau tidak, tidak masalah bagi beliau karena memang niatnya membantu orang, apalagi orang yang minta bantu itu mau berobat, pasti dibantu beliau,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara