Connect with us

Pilkada Kaltara

Undunsyah Lirik 5 Partai Maju Pilgub Kaltara

Balon Pilkada Kaltara Drs.Undunsyah (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Bakal calon dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2020-2025 yakni Drs. Undunsyah sudah menyatakan persiapannya untuk maju dalam kontestasi politik. Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) dua periode itu bahkan sudah mendaftar dan mengambil formulir penjaringan Pemilukada dari sejumlah partai.

Undunsyah yang memulai karirnya sebagai birokrasi pendidikan ini sudah tercatat untuk 5 partai politik (Parpol), antara lain PDIP, Partai Gerindra, Partai Perindo, PPP dan PAN. Sementara, masih dijajakinya yakni PKB dan PBB. Lalu, untuk partai Nasdem dan partai Demokrat dilewatkannya.

Laode Ali saat mewakili mendaftar Drs. Undunsyah di penjaringan PAN. (Ft. Dok)

Laode Ali, Perwakilan balon Drs Undunsyah mengatakan saat ini dirinya sudah mendaftar kepada 5 parpol, dan bila memungkinkan jika partai lain membuka penjaringan Pilkada maka pihaknya akan mendaftar juga.

“Untuk posisi kosong satu atau kosong dua, kami tidak mempersoalkan hal itu kita lihat situasi nanti, tapi untuk sekarang kami daftar untuk posisi kosong satu,” ujar Laode Ali kepada Newstara.com

Terkait pasangannya, Drs Undunsyah baru saja melakukan pertemuan atau komunikasi politik kepada H. Abdul Hafid Ahmad beberapa waktu lalu. Namun, untuk tokoh lain masih tetap dilakukan karena saat ini merupakan tahun politik untuk membuka komunikasi politik mencari kecocokan pasangan.

“Dan kami masih siapkan beliau di kosong satu sambil menunggu persiapan persiapan yang lain. Kalau untuk pertemuan dengan pak Hafid itu kita tahu kebetulan saat itu ada kegiatan Dewan Adat, dan komunikasi dengan tokoh yang lain saya kira biasanya langsung sama pak Undun,” ujarnya.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara