Connect with us

Covid-19

Vaksin Aman, Puluhan Vaksinator dan Faskes Layani Vaksinasi di Tarakan

Newstara.com TARAKAN- Pelaksanaan vaksinasi di Kota Tarakan akan ditunjang oleh kesiapan dan sumberdaya yang memadai guna memutus rantai penularan Covid-19, Kamis, (14/1/2021).

Kesiapan Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kesehatan dipastikan mampu mendukung vaksinasi di bumi Paguntaka tersebut.

“Tenaga kesehatan kita telah mengikuti pelatihan vaksin secara daring pada tanggal 7-9 Januari, Gelombang 2 tanggal 11- 13 Januari. Jumlah nakes yang menjadi Vaksinator sebanyak 66”, tutur dr. Devi Ika Indriarti kepada Newstara com pada saat Launcing Vaksinasi.

Devi juga menuturkan terkait kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan yang terlibat terdiri dari Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik yang telah mendapat izin dari Dinas Kesehatan.

“Kemudian fasilitas pelayanan kesehatan ada 15 yang terdaftar. Itu terdiri dari 6 Puskesmas kemudian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit Kota Tarakan (RSKT), Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Klinik Bhuana LANUD, Klinik Polres, Klinik Bayangkhara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)”, ujar Plh Kepala Dinas Kesehatan

Pihaknya memastikan bahwa ketersediaan vaksin di Tarakan dalam kondisi aman dan tercukupi.

“Penyimpanan vaksin kita pastikan aman. Kita punya Cool Room ya jadi suhunya tetap stabil 2-8°C. Kemudian penyimpanan vaksin itu dijaga ketat oleh aparat keamanan dari satuan Brimob. Kemarin BPOM Tarakan juga mengecek kembali vaksinnya dan dinyatakan dalam kondisi aman serta baik untuk digunakan”, tutup Devi.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Covid-19