Connect with us

Pemprov Kaltara

Wagub Yansen Minta Perangkat Daerah Fokus pada 4 Hal

JADI PERHATIAN : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si membuka Rakor Pengendalian Pembangunan Provinsi Kaltara, Rabu (26/7).

TANJUNG SELOR– Wakil Gubernur (wagub) Dr Yansen TP, M.Si membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembanguan Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (26/7).

Pada rakor yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gadis ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pencapaian kinerja pembangunan pemerintah provinsi yang meliputi capaian realisasi anggaran. Baik pada pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dana dekonsentrasi, tugas perbantuan dan realisasi kegiatan yang bersumber dari bantuan keuangan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Wagub berharap melalui rakor ini dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan sesuai dengan target yang ditetapkan, mengidentifikasi permasalahan dan penyelesaian sesuai dengan aturan. Serta peningkatan kualitas pelaporan guna menjamin tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan.

Empat progam menjadi perhatiannya meliputi program digitalisasi pemerintahan, peningkatan investasi, pengendalian kemiskinan dan penanganan stunting.

“Saya meminta dalam pelaksanaan pembangunan, kita terus memberikan perhatian khusus kepada program dan kegiatan yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat,” katanya.

Wagub Yansen juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perangkat daerah yang mencapai realisasi fisik dan keuangan tertinggi pada semester I tahun anggaran 2023.

Perangkat daerah yang dimaksud diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara