Connect with us

Kaltara

Walikota dr Khairul: Era Digital 4.0 Penuh Persaingan

Newstara.com TARAKAN – Program Literasi Digital Nasional yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) sukses menggelar Webinar Literasi Digital dengan tema Indonesia Makin Cakap Digital.

Webinar topik pembahasan “Berani Menghadapi Kejamnya Dunia Digital di Era 4.0” mengundang Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes sebagai Keynote Speech dengan moderator adalah Ronald Andretti, lalu Key Opinion Leader (KOL) Rizky Rachmadani S.Stat yang konsen dalam Food Reviewer.

Juga hadir sejumlah narasumber seperti Hariyanto Mangande S,Pd yang merupakan Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Tarakan, Alexander Dimas yang menjadi Regional Business Leader APAC of HoneyWell, lalu Hotma Rosalin Tumanggor, M.Pd sebagai Guru BK SMAN 4 Tarakan.

“Memang penuh dengan tantangan dan persaingan yang akan dihadapi masyarakat kita, kalau kita tidak siap maka kita akan tertinggal jauh dengan negara lain bahkan dari daerah lain,” tutur dr. Khairul pada Rabu, (14/07/2021) pada saat memberikan Keynote Speech.

Webinar yang dimulai pada pukul 14.00 WITA itu cukup diminati peserta yang hadir mencapai ratusan orang. Bahkan, Webinar yang memberikan fasilitas E-Sertifikat, E-Money untuk 20 peserta terpilih itu menyajikan berbagai materi menarik.

Rizky Rachmadani S.Stat juga memberikan statmentnya terkait tantangan yang dihadapi dalam era digital 4.0 seperti serba digital dan internet, sehingga setiap masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya maka diharapkan berperan aktif dalam meng-upgrade wawasan digital.

“Dalam tatanan kehidupan saat ini komputerisasi sudah memasuki tatanan dunia, dan era 4.0 ini sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari baik dari pendidikan, kebudayaan hingga perdagangan atau perekonomian,” ucapnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




More in Kaltara