Connect with us

Pilkada Kaltara

Warga Malinau Totalitas Dukung Zainal-Yansen

Newstara.com MALINAU –  Warga Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau secara sukarela mendirikan posko pemenangan untuk pasangan calon gubernur  dan calon wakil gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum – Dr. Yansen TP, M.Si. Istimewanya, warga melakukan itu secara sukarela karena menganggap pasangan Zainal-Yansen (ZIYAP) ini paling cocok dan siap memimpin Kaltara ke depan.

“Kami dari masyarakat, keluarga dan pendukung ZIYAP mendirikan posko ini secara sukarela dan siap mendukung untuk kemenangan Zainal-Yansen pada tanggal 9 Desember 2020”, tutur Marang Gerson, tokoh masyarakat Tanjung Lapang di hadapan Cawagub Yansen TP disela .

Pada kesempatan itu, Marang Gerson juga menyampaikan beberapa hal, dan apa yang disampaikannya semuanya sudah ada dalam program kerja pasangan Zainal-Yansen ke depan. Namun, dirinya sebagai tokoh masyarakat hanya ingin menegaskan kembali.

“Yang pertama, di Kaltara sebagian besar penduduknya adalah petani, termasuk dirinya sebagai petani bersawah. Kami membutuhkan infrastruktur pendukung dan perluasan lahan untuk meningkatkan produktivitas kami sebagai petani,” ungkapnya.

Ia dan masyarakat sekitar yang bertani sangat membutuhkan pembukaan lahan yang cukup luas dan didukung oleh peralatan-peralatan peralihan dari tradisional ke modern.

Memang selama ini sudah ada bantuan atau perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau yang telah memadai, namun tentu pihaknya masih butuh yang lebih memadai lagi. Itulah yang diharapkan agar ada campur tangan provinsi yang lebih besar.

“Kemudian yang kedua, masyarakat Kaltara merasa jika infrastruktur jalan masih belum memadai, di mana jalan penghubung antara kabupaten ke kabupaten lain di Kaltara masih sulit dilalui.  Misalnya dari Malinau ke Krayan, ini masih menggunakan jalan yang begitu tidak layak pakai, sehingga sangat menyulitkan kita melakukan perjalanan ke daerah perbatasan Krayan”, sambungnya.

Apalagi sebagian masyarakat di Krayan sangat tergantung dengan persediaan perekonomian sembilan bahan pokok (sembako) dari negara tetangga Malaysia. Karena itu, seperti pada saat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Malaysia menutup akses keluar masuk orang dan barang.

“Nah seperti pengalaman saat ini, di mana pandemi Covid-19 daerah Malaysia sudah tutup, jadi begitu luar biasa penderitaan rakyat di daerah pedalaman dan perbatasan, dan  sangat berharap besar di Kaltara terjadi perubahan dan infrastruktur jalan penghubung ke Krayan hingga ke Malinau dan kabupaten/kota lainnya bisa diakses dengan baik, sehingga perekonomian masyarakat terbantu, bahkan kesehatan serta pendidikan juga. Dan kami berkeyakinan bahwa pasangan ZIYAP ini yang paling cocok, yang paling pas di hati rakyat Kaltara ”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara