Connect with us

Pilkada Kaltara

Warga Sebatik Barat Kuatkan Dukungan Bagi Zainal-Yansen

Newstara.com NUNUKAN – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H. Zainal A Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si kembali mendapat dukungan dari dua desa di Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nununkan.

Dua desa yang mendukung pasangan calon (paslon) dengan tagline ZIYAP itu yakni Desa Bambangan dan Sei Liang Bunyu. Kehadirian Zainal A Paliwang di dua desa tersebut disambut hangat warga setempat. Bahkan warga sangat antusias mendengarkan paparan progam kerja paslon ZIYAP.

“Kami sudah dengar progam kerja ZIYAP langsung dari Bapak Zainal, Insya Allah warga di Desa Bambangan siap mendukung dan memenangkan ZIYAP”, tutur salah satu warga Desa Bambangan, Amiruddin.

Alasan warga Desa Bambangan mendukung Zainal – Yansen, selain menginginkan adanya perubahan warga juga butuh perhatian dari pemerintah provinsi terutama masyarakat kecil.

“Kami di Bambangan mayoritas berkebun sawit, selama ini kami tidak pernah mendapatkan bantuan khususnya pupuk, jangankan pupuk warga Bambangan juga ada yang tidak dapat bantuan Covid-19”, ucapnya.

Senada dengan Amiruddin, salah satu warga Desa Sei Liang Bunyu, Wasikin, menambahkan bahwa warga di Sei Liang Bunyu sangat mengidamkan adanya bantuan dari pemerintah. Karena kenyataan yang ada bantuan yang diberikan pemerintah dirasa tidak tepat sasaran.

“Sebenarnya di Liang Bunyu pernah dapat bantuan untuk nelayan, sayangnya bantuan itu tidak tepat sasaran bagi rakyat kecil, maka dari itu warga Liang Bunyu ingin adanya perubahan”, ungkap Wasikin.

Jika paslon Zainal – Yansen terpilih pada pada pilgub 9 Desember 2020, dia berharap  agar nasib rakyat kecil diperhatikan. Paling tidak, lanjut dia, turunnya bantuan yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk jangka panjang agar warga tetap dapat memberikan nafkah untuk keluarganya.

“Itu saja yang kami harapkan sehingga warga Sei Limau siap mendukung ZIYAP. Masalah infrastukur kami kira bisa menyesuaikan dengan anggaran yang ada, yang penting desa kami tersentuh bantuan dan pembangunan”, pungkasnya.

 

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara