Connect with us

Pilkada Kaltara

Warga Sekaduyan Taka Inginkan Perubahan Bersama ZIYAP

Newstara.com NUNUKAN – Untuk kesekian kalinya di masa kegiatan kampanye, calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum menerima segudang keluhan yang tak mengenakan dari warga Kabupaten Nunukan.

Keluhan yang hampir sama dirasakan oleh masyarakat desa lainnya itu juga dialami warga Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Sei Semenggaris.

Yaitu minimnya perhatian Pemprov Kaltara terhadap pembangunan di segala sektor. Tak heran mereka pun menginginkan provinsi ke-34 di Indonesia ini dapat Berubah, Maju, dan Sejahtera sesuai tagline Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

“Masih banyak kekurangan di Desa Sekaduyan Taka ini, parahnya lagi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) kurang memperhatikan nasib warga di Sekaduyan Taka”, tutur Aidil Fitri, tokoh masyarakat Desa Sekaduyan Taka.

Banyak masalah yang mereka hadapi sejak Kaltara terbentuk hingga saat ini. Seperti masalah listrik, jaringan telekomunikasi atau blankspot.

Bahkan di desa itu tak ada gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dibangun oleh Pemprov Kaltara yang menjadi wewenangnya. Tak hanya itu, di desa ini pun tidak ada rumah sakit.

“Sehingga anak-anak dan warga lainnya yang mau melanjutkan pendidikan atau berobat harus pergi jauh ke Ibu Kota Nunukan. Kalau ke Kota Nunukan butuh biaya besar, sementara kondisi ekonomi warga tidak stabil. Makanya kami harap Zainal-Yansen TP (ZIYAP) dapat membuat perubahan di desa kami”, sambungnya.

Sementara Ketua Adat Dayak Kenyah Sei Semenggaris, Kuing Surang mengungkapkan, bahwa sejauh ini banyak warga yang mengeluh kurangnya pembangunan dari Pemprov Kaltara di Sekaduyan Taka yang berbatasan dengan Malaysia.

Padahal, jika desa ini disentuh pembangunan akan banyak potensi yang bisa digali.

“Terutama akses jalan, di Sekaduyan Taka ini ada potensi wisata air terjun tapi terkendala akses jalan, sementara air terjun itu ramai dikunjungi warga tapi kalau hujan turun warga justru tidak bisa sampai ke air terjun”, ungkapnya.

Ia mengharapkan apabila pasangan Zainal-Yansen terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dapat membangun Pos Lintas Batas (PLB) di Kecamatan Sei Semenggaris.

Sebelumnya, pada tahun 90-an Sei Semenggaris sudah ditetapkan untuk dibangun PLB oleh pemerintah pusat tapi sampai sekarang tidak terealisasi.

“Kita mau jika terpilih nanti ZIYAP dapat melobi kembali PLB di Sei Semenggaris. Karena PLB ini nantinya bisa menopang ekonomi Sei Semenggaris khususnya warga Sekaduyan Taka”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara