Connect with us

Pilkada Kaltara

Warga Sungai Boh Mantapkan Pilihan Untuk Zainal-Yansen

Newstara.com MALINAU – Melihat bukti kinerja yang baik dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Dr. Yansen TP, M.Si selama dua periode memimpin Kabupaten Malinau, menjadi alasan warga Kecamatan Sungai Boh menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 3 di Pilkada Kaltara 9 Desember mendatang.

Mereka pun yakin, Yansen TP yang berpasangan dengan Calon Gubernur  Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum ini mampu membawa perubahan untuk Kaltara yang maju dan sejahtera dengan membangun desa, menata kota.

“Bapak Wakil Gubernur sudah menyampaikan visi dan misi dengan baik, jadi kalau saya menyampaikan kata-kata lagi, tidak ada kata yang tepat lagi selain memilih nomor 3. Jadi pilih nomor 3″, tutur Tanjung Bit, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Sungai Boh.

Pada kesempatan itu, Tanjung Bit juga menegaskan agar Yansen TP tak perlu khawatir akan masyarakat Sungai Boh dalam memilih pemimpin Kaltara, sebab di hati dan pikiran mereka sudah tertanam nama pencetus program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dan  RT Bersih itu, makanya tak ada pilihan lain, karena program-program yang dilaksanakan di Malinau akan dibawa ke Provinsi Kaltara jika Zainal-Yansen mendapat amanah rakyat.

“Pak Yansen di pikiran kami, Pak Yansen di hati kami. Kami mendukung sepenuhnya bapak. Kami yakin Bapak jadi Wakil Gubernur Kaltara”, tegasnya.

Sementara itu, Ibau Ala, selaku Ketua Tim Koalisi Pemenangan Zainal-Yansen Kabupaten Malinau yang juga merupakan pembesar atau tokoh adat yang disegani di Apau Kayan pada kampanye tersebut mengatakan bahwa setiap orasi kampanye, ia dan tim selalu menyebut Zainal A. Paliwang dan Yansen TP dengan sebutan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selain kata adalah doa, semua tim sudah optimis melihat antusiasme yang ditunjukkan saudara-saudara masyarakat Kaltara yang ada di perkotaan, baik di Kota Tarakan, Nunukan, Tanjung Selor maupun di KTT, terlebih lagi di Malinau bahwa pasangan dengan tagline ZIYAP itu menang.

“Jadi tidak ada keraguan sama sekali. Saya selaku ketua tim koalisi pemenangan tingkat Kabupaten Malinau dan teman-teman melihat luar biasa semangat warga kita, jadi saya sangat yakin sekali, oleh karena itu di Sungai Boh tidak ada pilihan lain selain beliau, karena calon yang nomor urut 3 kita kenal”, ucap Ibau Ala.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Sungai Boh agar jangan ragu-ragu pada 9 Desember 2020 datang ke TPS dan  coblos pasangan nomor 3, Zainal-Yansen, karena dirinya yakin akan mendapat kemenangan.

“Jangan ragu-ragu, pilihan kita bungkus ke nomor 3. Sebab dari dulu sudah 10 tahun beliau memimpin kita, sudah berkali-kali beliau menginjakan kaki ke Sungai Boh ini. Jadi sekali lagi tidak ada pilihan lain selain nomor 3″, sambungnya.

Kedatangan Yansen TP sebagai Cawagub dari Zainal A. Paliwang di Sungai Boh sangat ditunggu-tunggu. Warga dari berbagai desa di Sungai Boh datang dan berjejer di jalan menyambutnya.

Sebab, Yansen TP mereka kenal sangat dekat dan selalu ada hadir untuk rakyat tanpa memilih-milih, baik untuk warga yang ada di desa wilayah perkotaan dan bahkan hingga ke pelosok pedalaman dan perbatasan.

“Saya kembali datang di seluruh daerah Kaltara. Dulu saya keliling di Malinau, tapi kali ini saya keliling se-Kaltara”, tegas Yansen.

Yansen TP mengatakan bahwa kedatangannya kali ini ke Sungai Boh sebagai Calon Wakil Gubernur.

“Saya datang sebagai Calon Wakil Gubernur dan jika diamanahi rakyat Kaltara, ia akan kembali lagi berkunjung ke wilayah Apau Kayan, khususnya Sungai Boh sebagai Wakil Gubernur Kaltara”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara