Connect with us

Covid-19

Waspada, Tarakan Masih Ada 4 Orang Terinfeksi Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-I9 Kota Tarakan melaporkan perkembangan Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Selasa pagi, (ll/08/2020) melaporkan terdapat penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 1 orang, yakni COVID92, DBA (P) usia 21 tahun warga Kelurahan Karang Rejo RT. 01, dengan demikian maka saat ini jumlah kumulatif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 92 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 88 orang.

“Ada tambahan 1 orang positif hari ini, warga Karang Rejo RT 1, sehingga jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 92 orang, pasien sembuh 88 orang, dan 4 orang masih dirawat,” ucapnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-I9 Kota Tarakan, dr. Ika Indriarti. M.Kes juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 dengan kasus suspek yang dipantau sebanyak 37 orang, dengan jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau sebanyak 23 orang, kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi Covid-19.

“Dan bagi masyarakat Kota Tarakan agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mengonsumsi makanan bergizi, kebersihan tangan rutin, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta keringkan, lakukan etika batuk/bersin dan lainnya,” tutup dr Devi.

Sebelumnya, terdapat penambahan pasien Covid-19 sebanyak 3 orang, dan ditambah pada hari ini maka ada 4 orang pasien yang masih di rawat. Sebagian merupakan transmisi lokal dan sebagian lainnya pendatang dari Prabumulih-Sumatera Selatan dan Gresik-Jawa Timur.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Covid-19