Connect with us

Pemprov Kaltara

Wisuda XXVIII UBT, Gubernur Harapkan Almuni Ikut Mendorong Pembangunan Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum ikut menghadiri acara wisuda mahasiswa Strata Satu (S1) angkatan ke-XXVIII tahun 2021 Universitas Borneo Tarakan (UBT) melalui daring, Rabu (14/7).

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Zainal A.Paliwang mengucapkan selamat dan sukses kepada 208 wisudawan dan wisudawati UBT yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan studi S1-nya.

“Saya turut berbangga dan menyambut gembira dengan dilaksanakannya wisuda hari ini, yang merupakan acara puncak dari proses akhir suatu siklus pendidikan,” ucap Gubernur dari rumah jabatan di Jalan Enggang, Tanjung Selor, Bulungan.

Dimana hal tersebut, lanjut dia, juga menunjukkan bahwa UBT telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan, dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk turut serta membangun provinsi ke-34 di Tanah Air ini.

Pemprov Kaltara memberikan atensi yang sangat tinggi terhadap urusan pendidikan dan pembangunan SDM di Bumi Benuanta. Hal tersebut dtunjukkan melalui salah satu prioritas pembangunan daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan wajib belajar 16 tahun.

Melalui program prioritas itu, Pemprov berharap dapat mewujudkan pembangunan SDM yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing.

“Kami menyadari bahwa SDM-SDM tersebutlah yang kelak akan meneruskan tongkat estafet pembangunan Kaltara menuju Kaltara yang lebih sejahtera,” ujarnya di hadapan para wisudawan dan wisudawati yang disaksikan Rektor UBT, Prof. Dr. Drs Adri Patton, M.Si.

Gubernur yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan UBT mengingatkan bahwa kehidupan di era modern sekarang ini sangat kompleks dengan tingkat kompetisi yang semakin ketat.

“Saudara hendaknya tidak mudah berpuas diri dan perlu untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Hari ini merupakan langkah awal bagi saudara dalam memasuki medan baru untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang saudara peroleh,” jelas Gubernur.

“Selamat mengukir prestasi dan berjuang dalam kancah kehidupan di dalam masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini. Mari bersama membangun Kalimantan Utara agar dapat berubah, maju dan sejahtera,” jelasnya. (adpim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




More in Pemprov Kaltara