Connect with us

Kuliner

Wow, Ada Ikan Pallu Kaloa dan Ayam Palekko Khas Makassar Di Warung Alto Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Bagi penggemar kuliner Tarakan mungkin tidak ada salahnya mencoba masakan khas asli Bugis Makassar, atau sekedar bernostalgia dengan menu-menu khas kampung halaman di Makassar Sulawesi. Pasalnya, menu yang disajikan pun benar-benar menggugah selera.

Seperti Ikan Pallu Kaloa yang dimasak ala-ala pindang rebus, namun dibubuhi dengan bumbu-bumbu tradisional, seperti campuran lengkuas, jahe, kunyit, cabe dan rempah-rempah lainnya. Alhasil, kolaborasi bumbu dan ikan membuat seolah-olah dunia berhenti berputar, uuulaalaaa.

“Ini racikannya pas di lidah, sedikit pedas dan masakan ini kaya akan bumbu, enak luar biasa masakannya enak,” ucap Ilham salah satu pelanggan.

Tidak kalah dengan Ikan Pallu Kaloa, juga tersedia Ayam Palekko khas Bugis Makassar yang juga menjadi salah satu menu andalan. Karena, dari penampilannya terlihat ayam yang di bumbui sedikit kering, dan terlihat kuning kunyit dan sederhana. Namun, pada saat redaksi Newstara.com mencicipinya terasa bumbunya hingga ke tulang-tulang ayamnya. Alhasil, kedua menu masakan seperti Ikan Pallu Kaloa dan Ayam Palekko menajdi menu andalan dan rekomended terpercaya.

“Dicoba saja, pasti ketagihan tapi untuk ikan Pallu Kaloa agak pedas, jadi yang tidak tahan cabe mungkin bisa mencoba sedikit, tapi kalau ayam palekko ini yang tampilannya sederhana tapi rasamya luar biasa, saya aja nambah dua kali,” ucap Ropik salah satu pelanggannya.

Menu khas Bugis Makassar itu, bisa di dapatkan di Rumah Makan (RM) ALTO yang berada di Jalan Pulau Sumatra depan Stadiun Datu Adil Tarakan. Selain kedua masakan tersebut, juga bisa memesan makanan penutupnya seperti ubi/singkong goreng, pisang goreng, tela-tela jagung dan lain-lain.

Tunggu apa lagi, nikmati Ikan Pallu Kaloa dan Ayam Palleko , atau bagi yang ingin pemesanan prasmanan atau nasi kotakan dengan menu pilihan sendiri, dan untuk informasi dapat langsung menghubungi sdri. Oktara Kusuma (0813-4829-4782 atau
0813-4829-4782.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Kuliner