Connect with us

Pilkada Kaltara

Wow, Ahmad Kartadi dan Marthin Billa Maju Pilgub Kaltara

Marthin Billa (Kiri) dan Ahmad Kartadi (Kanan).

Newstara.com TARAKAN – Dua tokoh yang sempat maju dalam pemilihan legislatif Anggota DPD RI pada periode 2019-2024 lalu, dikabarkan akan kembali lagi maju dalam bursa calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025. Keduanya antara lain Marthin Billa dan Ahmad Kartadi.

Sekedar informasi, Ahmad Kartadi maju dengan mendaftar pada tim penjaringan Pilkada DPW PAN Kaltara, sementara Marthin Billa maju dengan mendaftar di penjaringan Pilkada melalui PDI Perjuangan. Sehingga, bila memungkinkan keduanya maju sebagai calon, maka akan menjadi persaingan yang ketat dengan berpasangan ataupun berbeda pasangan.

Ahmad Kartadi mengatakan pihaknya ingin berbuat untuk Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), baik melalui jalur legislasi maupun kepala daerah. Dan berharap niat baiknya disambut baik oleh masyarakat Kaltara.

“Ini juga bukan kemaun saya, ini dorongan teman-teman dan mudah-mudahan doa kita semua didengar sama Allah SWT,” ujarnya melalui selulernya kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (12/10/2019).

Sementara, Marthin Billa yang merupakan Anggota DPD RI yang masih aktif dan sebagai pemilik perolehan suara tertinggi di Kaltara belum dapat dikonfirmasi terkait maju tidaknya untuk kembali mengikuti kobtestasi politik Pilkada Kaltara. Namun, dengan mendaftarnya di penjaringan PDI Perjuangan sudah menjawab apa keinginan sang putera daerah tersebut.

Sekedar informasi, hasil kutipan data perolehan suara di laman KPU bahwa Ahmad Kartadi memiliki suara sebanyak 20.188 suara dengan perincian perolehan si suara di Tarakan sebanyak 12.562 suara, Bulungan sebanyak 2.729 suara, Nunukan sebanyak 3.449 suara, Malinau sebanyak 713 suara, dan KTT sebanyak 735 suara.

Sementara, Marthin Billa mendapat suara terbanyak dengan perolehan suara 58.372 suara diantaranya perolehan suara di kabupaten Bulungan sebanyak 16.424 suara, Nunukan sebanyak 9.731 suara, Malinau sebanyak 25.068 suara, Tarakan sebanyak 5.247 suara dan KTT sebanyak 1.902 suara.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara