Connect with us

Tarakan

Wow Keren, Mahasiswa Bikin Anggota DPRD Tarakan Bersumpah Demi Rakyat Dihadapan Ribuan Demonstran

Newstara.com TARAKAN – Aksi ribuan massa demonstran dari berbagai perwakilan buruh hingga mahasiswa yang mendatangi kantor DPRD Tarakan untuk menolak UU Cipta Kerja Omnibuslaw pada Senin pagi, (12/10/2020) ternyata ada yang menarik. Sebelumnya, sejumlah massa cukup gerah dengan sikap DPRD Tarakan yang ogah menemui demonstran pada aksi unjuk rasa Jilid I beberapa waktu lalu.

Namun, kali ini para mahasiswa menuntut sumpah 30 anggota dewan itu dihadapan ribuan pengnjuk rasa yang memadati halaman kantor DPRD Tarakan, alhasil terlihat anggota dewan dari beberapa fraksi dan parpol menyatakan sumpahnya yang di pimpin oleh satu oirang mahasiswa melalui pengeras suara.

Berikut isi “Sumpah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tarakan” :

1. Demi Tuhan Yang Maha Esa, kami bersumpah dan berjanji bahwa kami akan memenuhi kewajiban kami sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan Perundang undangan dengan berpedolaman pada Pancasila dan UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

2. Bahwa kami dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan rakyat, bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

3. Bahwa akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat yang kami wakili untuk mewujudkan tujuan Nasional demi kepentingan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa,” tutur salah satu demontran dan disambnut riuh tepuk tangan sebagian para pengunjuk rasa.

Ketua DPRD Tarakan Al Rhazali sempat menyampaikan permintaan maafnya dihadapan ribuan pengunjuk rasa terkait tidak bisa menemui massa saat unjuk rasa jilid I beebrapa waktu lalu. Namun, secara institusi DPRD Tarakan ikut menolak UU cipta Kerja Omnibuslaw yang sudah disahkan DPR RI beberapa waktu lalu.

“Kami menyampaikan permohonan maaf tidak bisa bertemu para pengunjuk rasa pada jilid I karena bersamaan dengan agenda legislator,” tutur Ketua DPRD Tarakan Al Rhazali.

Reporter: Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Tarakan