Connect with us

Pilkada Kaltara

Wow, Mardani H Maming Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Kaltara

Newstara.com JAKARTA – DPP PDIP kabarnya akan menurunkan kader muda dan potensial yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (Kalsel) dua periode yakni Mardani H Maming, untuk meramaikan bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025. Bahkan, Ketua Umum (Ketum) HIPMI terpilih ini disiapkan untuk posisi 01 atau Calon Gubernur Kaltara.

Redaksi Newstara.com mengkonfirmasi perihal tersebut kepada salah satu pengurus PDIP yang enggan namanya disebutkan, dan membenarkan kader PDIP tersebut akan mengikuti kontestasi politik dalam Pilgub Kaltara.

“Iya, benar beliau akan maju ke Kaltara menggunakan perahu PDIP, karena disana ada lima kursi nah tinggal koalisi lagi dua kursi ke partai lain. Secara pribadi saya katakan kalau bukan kader yang maju maka itu sangat disayangkan sekali, tapi sekali lagi mohon maaf mas, ini informasi masih internal, terkait jadi atau tidaknya pasti akan di umumkan ke media nanti,” ujarnya kepada Newstara.com pada Kamis malam, (19/09/2019) di Jakarta.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris saat dihubungi mengatakan belum ada informasi kepastian kader PDIP Mardani H Maming tersebut maju di Kaltara. Namun, dirinya memberikan sinyal kuat bahwa Mardani adalah kader PDIP yang juga ketua DPD PDIP Provinsi Kalimntan Selatan

“Seperti biasanya jika partai kami menugaskan kadernya di mana saja, tentunya semua kader akan siap, demikian juga pak Mardani H Maming, harus siap ke Kaltara,” ujarnya¬†kepada Newstara.com saat dihubungi melalui selulernya pada Kamis malam, (19/09/2019).

“Kader tetap yang utama dan diberikan ruang yang seluas-luasnya, ini juga sebenarnya kan kita sudah ada pak Ketua DPD yaitu pak Jhonny Laing Impang, ada juga Dato Yaser dan kalau memang pak Mardani masuk lebih bagus lagi untuk memperkuat kita, yang jelas semua kader berpeluang untuk mendapat surat rekomendasi itu,” tambahnya.

Menurut informasi yang diterima Newstara.com, pada saat penjaringan pendaftaran calon, secara resmi ada sekitar 6 calon yang mengembalikan berkas dari 13 orang yang mendaftarkan diri. Sehingga, jika Mardani H Maming masuk dalam bursa Pilgub Kaltara 01 maka ada kemungkinan 02 dari partai koalisi lain. Namun, jika tidak memungkinkan maka PDIP tetap menyandingkan kader untuk posisi 02 dan berpeluang besar yang masuk adalah Jhonny Laing Impang.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara