Connect with us

Pilkada Kaltara

Wow, Polling Pilkada Newstara Versi Terbaru Kembali Diluncurkan

Newstara.com JAKARTA – Polling popularitas kandidat yang diprediksi akan mengikuti bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) 2020 kembali dibuka. Kali ini ada sekitar 16 nama kandidat yang berpeluang maju, baik sebagai posisi balon Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Polling Pilkada Newstara.com dengan tema yang sama sebelumnya, yakni Jajak Pendapat “Siapakah Calon Kepala Daerah Prov. Kaltara Pilihan Anda?”. Namun, polling ini menghapus dua nama dan menambah nama baru mereka antara lain Norhayati Andris yang merupakan Ketua DPRD Kaltara dan Sekretaris DPD PDIP Kaltara, dan H Irwan Sabri yang merupakan Anggota DPRD Nunukan sekaligus kader partai Demokrat.

Dan nama-nama lengkapnya yang hadir dalam polling tersebut antara lain Ahmad Kartadi, dr. Ary Yusnita, dr. Jusuf Serang Kasim, H. Abdul Hafid Achmad, H. Anang Dachlan Djauhari, H. Badrun, H. Irianto Lambrie, H. Irwan Sabri, H. La Tinro La Tunrung, H. Udin Hianggio, H. Undunsyah, M. Yunus Abbas, Marthin Billa, Norhayati Andris, Yansen TP, Zainal Arifin Paliwang.

“Polling ini niatnya hanya sebagai dasar, sebagai view awal dari sisi pembaca Newstara apakah mereka-mereka ini memiliki popularitas atau tidak, dan apakah layak partai atau masyarakat mendukungnya,” tutur Nurhanifah sebagai Komisaris PT Tiga Warna Kapuragah yang menaungi media online Newstara.com

Sementara, Tim IT Newstara.com ikut menjelaskan bahwa polling kali ini hanya bisa digunakan atau berpartisipasi hanya untuk satu click untuk tiap IP Addres, baik dengan smartphone, PC maupun Laptop atau sejenisnya. Setiap user dari perangkat tersebut yang sudah memilih, maka tidak lagi muncul halaman memilih namun hanya hasil polling saja.

“Hanya satu click aja bagi satu user yang menggunakan masing-masing perangkatnya, tidak bisa lagi double click dan kita meminimkan adanya penggiringan pada salah satu kandidat, silahkan saja mempromosikan kandidatnya, namun setiap orang atau perangkat hanya dapat memilih satu saja nama kandidat,” tutur Tim IT Newstara, Iwan.

Vote Polling Newstara.com tetap memberikan hadiah-hadiah menarik, seperti ngopi bareng di Alegori Coffee, Salon Nazla Spa, Voucher Karaoke Gratis di Mr. Fuji Karaoke dan lain-lain.

Untuk mengikuti Polling Pilkada Newstara sangat gampang, pengguna membuka Newstara.com dan scrool kebawah lalu setelah ketemu halaman polling maka dapat meng-click salah satu nama kandidat, lalu click lagi Vote. Dan setelah loading, maka akan langsung hasil polling tersebut.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara