Connect with us

Nasional

Wow Tambah 3 Orang, Covid-19 Tarakan Tembus 31 Positif

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Perkembangan kasus Covid-19 Kota Tarakan pada Jumat siang, (01/05/2020) dilaporkan saat ini bertambah sebanyak 3 orang positif sehingga menjadi 31 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tarakan, ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti pada Jumat pagi, (01/05/2020).

dr Devi mengatakan penambahan 3 kasus baru positif Covid-19 itu antara lain, AW (L) 15 thn Kelurahan Karang Harapan RT 3, RA (P) 36 thn Karang Anyar Pantai RT 17 dan WRB (P) 26 tahun Mamburungan-Tanjung Pasir RT 17. Ketiganya merupakan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk kemudian pada hari ini juga kita akan lakukan tracking riwayat oleh petugas medis kita,” ujar dr Devi Ika Indriarti.

Jumlah kumulatif PDP (Pasein Dalam Pengawasan) saat ini sebanyak 3 orang dan 2 orang dirawat, lalu 1 orang meninggal lagi pasien PDP meninggal dunia, setelah sempat dirawat beberapa jam di RSUD Tarakan Kaltara.

“Pasien masuk rumah sakit siang 30 April 2020 dan dinyatakan meninggal pada sore hari, dan saat ini sudah dimakamkan tadi malam dengan prosedur pemakaman Covid-19 di Juata Laut,” tutur dr Devi.

Jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 335 orang dan dilakukan pemantauan oleh Puskesmas setempat sesuai dengan wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 100 orang, jumlah ODP selesai menjalani pemantauan sebanyak 235 orang dan dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas.

Jumlah kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 427 orang yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 270 orang, dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 157 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Untuk warga yang melaporkan diri melalui hotline dinas kesehatan dan telah melakukan perjalanan dari daerah lain tercatat sebanyak 833 orang, dan kepada masyarakat kita harus terus dapat memberikan dukungan moral dan sebagainya kepada PDP, OTG dan ODP,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional