Connect with us

Covid-19

Wow, Tarakan Tambah 2 PDP, Tapi Pasien Positif Covid-19 Masih 35 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Perkembangan kasus Covid-19 Kota Tarakan pada Senin pagi, (11/05/2020) tercatat ada penambahan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dimana sebelumnya hanya terdapat 7 orang, dan hari ini bertambah 2 orang yang dirawat di RSUD Kota di Aki Balak dan RSUD Kaltara di Tarakan keduanya merupakan pelaku perjalanan sehingga jumlah kumulatif PDP menjadi 9 orang.

“Keduanya merupakan pelaku perjalanan dan mengeluhkan sesak nafas, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” tutur Juru Bicara Percepatan & Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes.

Sebelumnya, PDP juga tercatat ada 7 orang yang sudah meninggal dunia, dan dikebumikan sesuai prosedur tetap (Protap) Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Juata Laut.

Jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam pemantauan) sebanyak 423 orang dan dipantau oleh Puskesmas di wilayah domisili ODP atau sesuai tempat tinggal ODP sebanyak 132 orang, jumlah ODP selesai menjalani pemantauan sebanyak 291 orang dan dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas.

“Secara kumulatif OTG yakni orang tanpa gejala saat ini sebanyak 502 orang yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 345 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 157 orang,” ujar dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes.

“OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif konflik,” sambungnya.

Sementara, jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 tetap berjumlah 35 orang, dalam hal ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 dan warga yang melaporkan diri melalui outline dinas kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 851 orang.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien atau keluarga ODP, OTG, PDP dan positif covid-19, kita bantu mereka semua semampu kita,” ujar dr Devi.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Covid-19