Connect with us

Pilkada Kaltara

Yansen TP : Kita Tuntaskan Permasalahan Jalan Di Krayan

Newstara.com NUNUKAN – Impian warga Krayan mendapat sentuhan pembangunan atas berdirinya Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nampaknya belum seperti yang diharapkan. Terutama akses jalan menuju kabupaten sekitarnya hingga ke Ibu Kota Provinsi. Sebab, jalan antar kecamatan dan desa saja masih sangat sulit dilalui.

Karena itu, pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kaltara nomor urut 3 Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si bertekad akan mewujudkan konektivitas jalan di Krayan hingga bisa tak bergantung lagi dengan negara tetangga.

“Secara pribadi saya suka dengan jalan yang rusak bagi hobi saya, tapi untuk kehidupan masyarakat ini sangat tidak lazim. Maka harus segera kita tuntaskan ini (permasalahan jalan) dengan mewujudkan kemenangan bagi nomor 3, karena kami bertekad untuk mewujudkan konektivitas yang lebih memudahkan masyarakat untuk berakses” tutur Cawagub Yansen TP.

Pada perjalanan itu, Cawagub yang sudah berusia 60 tahun ini mengendarai sendiri mobil jenis dobel garden dengan melewati medan terjal, baik kubangan lumpur yang dalam, maupun jalanan mendaki dan turunan gunung yang curam. Dengan mengendarai sendiri, ia tahu bagaimana rasanya apa yang dirasakan masyarakat.

“Ayo masyarakat Krayan mari kita wujudkan perubahan untuk memberi keleluasaan aktivitas masyarakat melalui lancarnya transportasi dengan perbaikan-perbaikan jalan yang seperti kita saksikan luar biasa (sulit dilewati)”, ajaknya melakukan perubahan dengan memilih pasangan Zainal-Yansen.

Untuk diketahui, apabila jalan sudah tidak bisa dilalui warga dengan mobil, warga biasanya terpaksa harus berjalan kaki atau menggunakan kerbau untuk menarik barang. Pun begitu kalau ada orang sakit terpaksa harus ditandu. Karena itu, ini menjadi perhatian serius pasangan Zainal-Yansen. Sebab, cita-cita terbentuknya Kaltara adalah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Kaltara.

Jalan yang dilewati Cawagub Yansen TP beserta rombongan dari Long Bawan ke Long Layu kurang lebih 50 kilometer. Kalau jalan tidak rusak bisa ditempuh hanya kurang lebih satu jam, namun ketika jalan rusak maka bisa 4-5 jam dan bahkan ada yang tidak bisa melanjutkan perjalanan karena mobil amblas.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara