Connect with us

Pilkada

YTP Ke Gunung Seriang, Sambutan Lagu ‘Maju Tak Gentar’ Bikin Merinding

YTP saat memasuki lokasi acara dan disambut lagu "Maju Tak Gentar". (Ft. Dok)

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Calon Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si, menyelesaikannya lawatannya ke daerah Gunung Seriang, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan pada Senin Sore, (12/10/2020). Namun, menariknya begitu Bupati Malinau 2 periode ini memasuki lokasi acara langsung disambut lagu “Maju Tak Gentar” Ciptaan C. Simandjuntak melalui pengeras suara dan di ikuti puluhan warga yang ikut bernyanyi.

Mendapat sambutan yang hangat dari warga Gn Seriang sekaligus berkumandangnya lagu kebangsaan itu, ternyata membuat rombongan kecil yang hadir menjadi merinding. Bahkan, YTP pun ikut mengaku merinding mendengar lagu yang terus menggema menyentuh relung hatinya.

“Terus terang saya sangat merinding dan begitu merasa bergetar hati saya saat warga Gunung Seriang tadi menyambut kedatangan saya. Begitu menginjakan kaki turun dari mobil lagu Maju Tak Gentar langsung digemakan warga dengan penuh semangat dan kompak, dan itu membuat semangat saya berkobar kembali seolah ada motivasi lebih untuk memperjuangkan masyarakat Kaltara,” tutur YTP di sela orasinya.

YTP pun berharap lagu kebangsaan seperti “Indonesia Raya” dan “Maju Tak Gentar” tetap berkumandang saat paslon ZIYAP pada saat-saat kampanye berikutnya, sehingga membakar semangat dan motivasi semua peserta yang hadir. Pasalnya, lirik lagu-lagu kebangsaan ini dapat dimaknai sebuah perjuangan Paslon nomor urut 3, Simpatisan dan para Pendukung untuk memenangkan pilkada Kaltara.

“Mudah-mudahan di kampanye berikutnya lagu Maju Tak Gentar dapat saya dengar terus selain lagu kebangsaan Indonesia Raya. Banyak lirik yang bermakna dalam lagu itu, terlebih bagi saya yang tengah berjuang pada Pilkada Kaltara. Dan harusnya saya tadi yang menyanyikan lagu itu dan di ikuti warga,” ujarnya.

“Kalau di renungi dengan baik seolah lagu tersebut menyulut perjuangan kita semua, saya dan juga masyarakat. Dimana perjuangan diperlukan keberanian dan tidak ada rasa gentar, serta bergerak dengan semangat maju untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Ide menggemakan lagu Maju Tak Gentar memang bukan tanpa alasan, dan sang pemilik ide yakni Since Martina membenarkan bahwa dibutuhkan semangat perjuangan dan pantang mundur untuk mendukung dan memenangkan Paslon ZIYAP pada Pilkada Kaltara 9 Desember 2020.

“Saya sengaja menyiapkan lagu Maju Tak Gentar dalam penyambutan Pak Yansen tadi, dan saya memiliki keyakinan makna lagu itu akan membuat kita semua lebih semangat dan tak kenal takut selama berjuang mendukung dan memenangkan ZIYAP agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar-benar pilihan rakyat Kaltara,” tutupnya.

Lirik Lagu “MAJU TAK GENTAR”
Cipt. C Simandjuntak

Maju tak gentar, Membela yang benar
Maju tak gentar, Hak kita diserang

Maju serentak, Mengusir penyerang
Maju serentak, Tentu kita menang

Bergerak bergerak, Serentak serentak
Menerkam menerjang terkam

Tak gentar tak gentar, Menyerang menyerang
Majulah majulah menang

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada