Connect with us

Pilkada

Zainal A. Paliwang Didoakan Tetap Amanah Saat Memimpin Kaltara Oleh Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah

Cagub Zainal A. Paliwang bersama tokoh Ketua Muhammadiyah Tarakan dan pengurus Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M. Hum berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Daarul Ilmi Muhammadiyah di Jalan Sei Bengawan Tarakan, pada Sabtu pagi, (24/10/2020). Kedatangan Cagub nomor urut 3 ini di sambut hangat oleh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren Ustadz Dian Sandi dan Ketua Muhammadiyah Tarakan, H Abdul Rahman SH beserta para pengurus ponpes lainnya.

H Abdul Rahman pun memberikan apresiasi kepada Cagub Zainal A. Paliwang yang sudah meluangkan waktu datang dan silaturahmi serta memebrikan bantuan sumbangan puluhan karung beras ke Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah, bahkan dirinya memberikan harapan besar kepada paslon ZIYAP untuk tetap memperhatikan umat beragama di Provinsi Kaltara.

Mantan Anggota DPRD Tarakan menjelaskan bahwa pondok pesantren (Ponpes) Daarul Ilmi Muhammadiyah merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah asuhan Muhammadiyah Kaltara dengan visi misi untuk mencerdaskan bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Kaltara, dan terbukti para alumni Ponpes ini pun mampu bersaing di jenjang pendidikan nasional.

“Alhamdulillah pak Zainal, perlu saya sampaikan juga bahwa para alumni kami di sini bisa di kata cukup berprestasi dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya, bahkan salah satu murid kita menjuarai ajang penghapal dan Nuzulul Quran pada tingkat Asia Tenggara, para alumni kita juga yang sudah lulus dari sini mereka diterima kuliah di perguaran tinggi dan fakultas nasional, banyak juga yang di Universitas Negeri,” tutur H Abdul Rahman SH.

Zainal A. Paliwang pun memberikan ucapan terima kasihnya kepada para pengurus pondok pesantren yang sudah bersedia menerima silaturahmi atau kunjungannya bersama para rombongan, sekaligus menyampaikan 4 program utama yang menjadi konsentrasi utamanya jika kelak terpilih memimpin Kaltara.

“Alhamdulillah terima kasih pak Ustadz Rahman dan pak Ustadz Sandi, dan pengurus ponpes juga, saya sengaja datang kesini untuk melihat situasi keadaan pesantren disini, saya suka dan saya senang melihat pendidikan baik umum mapupun yang berbasis pesantren, dan InsyaAllah jika saya diberikan amanah memimpin Kaltara kedepan, maka kita bisa melaksanakan kerjasama yang baik,” tutur Zainal A. Paliwang.

“Kita bisa bekerjasama dengan pemerintah dan yayasan-yayasan berbasis pendidikan Islam, dan ini juga termasuk misi kami untuk fokus pendidikan, kesehatan, perikanan dan perkebunan dalam 4 sektor ini yang kami fokuskan, pendidikan bukan hanya untuk pendidikan umum saja tapi pendidikan agama juga, kita saling bersinergi kita berbuat membangun Kaltara kedepannya, komunikasi yang baik, bersinergi yang baik dan silaturahim kita tetap terjaga dengan baik pula,” sambungnya.

Sebelum menutup pertemuan singkat itu, Ustadz Dian Sandi pun memimpin doa yang berharap adanya silaturahmi yang terus menerus terjalin kepada pasangan Zainal. A Paliwang dan Yansen TP, dan jika Allah berkehendak dan memberikan amanah pasangan ZIYAP memimpin rakyat Kaltara maka dirinya berharap pasangan ZIYAP akan menjadi pemimpin yang benar-benar sangat bermanfaat untuk orang banyak.

“Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat terwujud, dan jika Allah memberikan pasanagn ZIYAP menjadi pemimpin, dan kami berharap pasangan ini akan menjadi pemimpin yang benar-benar bermanfaat untuk orang banyak,” tutur Ustadz Dian Sandi dalam doanya dan langsung di aamin-kan beberapa orang yang hadir.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada