Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal A. Paliwang: Pemimpin Koruptor Penyebab Daerah Sulit Maju Berkembang

Calon Gubernur Kaltara Nom Urut 03, Zainal A. Paliwang. (Ft. Dok Hendi)

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dari nomor urut 3 Zainal A Paliwang bertekad utnuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kaltara dari hasil pendapatan daerah yang berasal dari berbagai sektor dan sumber daya potensial. Pasalnya, akan maju dan sejahtera jika pengelolaannya dilakukan dengan baik dan maksimal.

Zainal menyebutkan dirinya bersama Yansen TP telah mengikrarkan untuk maju dalam Pilgub-Pilwagub Kaltara periode 2020-2024, untuk sepenuhnya mendukung masyarakat dengan berbagai program kerja yang berorientasi pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kaltara. Bahkan, memaksimalkan Kabupaten Kota yang menjadi pilar kekuatan pembangunan ekonomi Kaltara.

“Bersama Pak Yansen tentunya maju di Pilkada Kaltara bukanlah main-main. Kita berdua mendukung masyarakat untuk bertekad mememajukan dan mensejahterakan masyarakat di kota dan kabupaten. Makanya saat ini masa kampanye kami semangat berjuang terus menerus blusukan dari Kota ke Desa hingga Pelosok negeri di Kaltara, karena saya juga harus mengetahui kondisi seluruh masyarakat yang tinggal di Desa,” tutur Cagub Zainal di Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pemerintah dapat melakukan tata kelola sumber daya dengan baik, maka akan terjadi kesejahteraan masyarakat, seperti sektor Kelautan dan Perikanan yang menjadi komoditas andalan karena tingginya nilai ekspor Udang dan Ikan, justru posting anggarannya tidak sebesar pada sektor lain. Selain itu, Sektor Pertambangan juga menjadi faktor yang baik untuk mendatangkan PAD Kaltara.

“Banyak sektor-sektor ekonomi yang bisa kita tingkatkan, baik Kelautan Perikanan, Perkebunan ini sektor andalan, tapi tata kelolanya kurang baik,” ucap Zainal A. Paliwang.

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga meyakinkan bahwa pemimpin harus memiliki jiwa yang baik karena saat hatinya tulus untuk membangun Kaltara, maka setiap gerakan dan kebijakan yang dikeluarkan harus berorientasi pro rakyat. Sehingga, tidak ada keberpihakan unsur pribadi maupun golongan tertentu.

“Kemajuan Kaltara harus berlandaskan pada jiwa yang sehat dan kuat. Sehingga kedepannya Pemimpin Kaltara harus memiliki jiwa yang tidak koruptor, nah ini yang penting karena biasanya korupsi menjadi penyebab suatu daerah sulit maju dan berkembang,” ujarnya.

Zainal A. Paliwang menyampaikan jika dirinya terpilih bersama Yansen TP, maka pengelolaan sumber daya akan dimaksimalkan untuk kemashalatan masyarakat Kaltara sehingga peran pemerintahan ZIYAP menjadi sejarah baru dan dikenal secara luas bahwa Kepemimpinan ZIYAP mampu membawa Provinsi Kaltara menjadi provinsi yang gemilang maju pesat berkembang.

“Insya’allah, jika terpilih kita memaksimalkan pengelolaan SDA dengan baik, agar menghasilkan pendapatan tinggi untuk pembangunan Kaltara, karena memimpin dengan jiwa yang tidak korup maka imbasnya sangat positif bagi masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara