Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal Paliwang Dan Generasi Muda ZIYAP Peduli Olahraga Ditengah Pandemi

 

Newstara.com TARAKAN – Banyak cara yang dilakukan calon Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum untuk memasyarakatkan olahraga. Salah satunya, bermain sepak takraw dan joging bersama Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Sabtu sore (7/11/2020).

Ketua Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Agus Salim mengatakan, anggota generasi muda ZIYAP telah menunggu momen untuk bisa berolahraga bersama idola mereka, dan terjawab pada kegiatan sore tadi.

“Saat mengetahui bapak ingin berolahraga dan joging, dengan beranggotakan 10 orang kami langsung bergegas mengikuti kegiatan olahraga bapak”, tuturnya.

Zainal mengawali olahraga dengan memainkan sepak takraw di Stadion Datu Adil bersama pemuda setempat yang kebetulan tengah bermain.

Setelah itu, Zainal dengan rombongan Generasi Muda ZIYAP melakukan joging yang dimulai di Stadion Datu Adil hingga Taman Berkampung.

Dijelaskan anggota generasi ZIYAP, Ibnu, Generasi Muda ZIYAP yang beranggotakan hampir 100 orang ini, merupakan komunitas pemuda-pemudi yang kagum dan mengidolakan sosok Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

“Kami hari ini kompak dengan menggunakan baju generasi muda ZIYAP, baju yang kami desain dan beli dari uang kami sendiri. Kami komitmen mendukung bapak maju sebagai gubernur Kaltara”, ucapnya.

“Ini pertama kalinya ikut bapak berolahraga, kita di generasi Z ini juga banyak yang senang berkecimpung di dunia olahraga, beberapa dari kami merupakan atlet bola, basket dan banyak olahraga lainnya”, sambungnya.

Ibnu menyebutkan, mengikut Zainal merupakan inisiasi dari anggota generasi muda ZIYAP sendiri, karena mereka mengaku menyukai budaya dan sosok kepemimpinan Zainal dan Yansen.

“Ayahanda Zainal merupakan sosok yang suka olahraga dan kami idolakan di Kaltara, peduli pemuda dan olahraga. Terutama di tengah pandemi kita memerlukan kesehatan fisik, jadi salah satu langkah gerakan yang simpel adalah joging bareng pak Zainal. Jika ada kesempatan lagi, kami akan ikut bapak berolahraga lagi”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara