Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal Paliwang : Kaltara Butuh Pembangunan Dan Pembenahan Rekrutmen PNS

Newstara.com TANJUNG SELOR – Sejumlah warga Desa Selimau, Tanjung Selor Timur, Kabupaten Bulungan ternyata telah sepakat dan kompak menjatuhkan pilihannya untuk Paslon nomor urut 3 yakni Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Dr.Yansen Tipa Padan M.Si, dalam perhelatan Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 mendatang.

Warga menyambut kedatangan Calon Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dengan antusias yang tinggi dan bahagia, bahkan salah satu warga dengan kreativitasnya dengan membacakan pantun saat menyambut mantan Wakapolda Kaltara tersebut. Pantun yang dibacakan pun cukup menarik, yang dibacakan oleh warga setempat bernama Antonius Tumiran.

‘BERAS KETAN DIBIKIN LEMPER, LEBIH HEBAT DITAMBAH MENTEGA, JANGAN LUPA 9 DESEMBER, MASUK BILIK TPS PILIH NOMOR 3’

Hadirnya pantun itupun membuktikan bahwa warga Selimau sangat mendukung dan memperjuangkan Zainal A. Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si, dan memenangkan perhelatan pesta demokrasi 2020 ini. Bahkan, alasannya pun cukup menarik dan sama dengan visi misi paslon ZIYAP yakni menginginkan Provinsi Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera dan Membangun Desa Menata Kota.

“Alhamdulillah, kami sudah sepakat mendukung ZIYAP. Karena program kerjanya kami rasa sangat menyentuh masyarakat terutama di desa. Karena untuk membangun Kaltara memang harus dari pelosok atau desa sampai ke kota,” tutur Sugiharto warga Selimau.

Warga lainnya, Mariadi, mengharapkan Zainal-Yansen juga dapat membantu meningkatkan perekonomian para petani di Kaltara. Karena, selama ini anggaran untuk sektor pertanian dan perkebunan lebih kecil dari anggaran Humas dan Protokol Setprov Kaltara.

“Kita inginkan adanya perubahan, bahkan untuk sektor pertanian dan perkebunan semoga kedepan meningkat dan ada anggaran lebih bagi petani di Selimau agar bisa  membantu meningkatkan hasil produksi”, harapnya.

Bak gayung bersambut, keinginan warga sama persis yang disampaikan Cagub Zainal A. Paliwang dalam kampanye tatap muka dan dialog dengan warga setempat. Dimana Paslon ZIYAP memiliki empat sektor untuk membangun Kaltara, seperti di sektor Kelautan dan Perikanan, Perkebunan dan Pertanian, Pendidikan serta Kesehatan.

Tak  hanya itu, Zainal-Yansen juga akan melakukan perubahan dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi masyarakat Kaltara.

“Caranya, mengubah great pendaftaran CPNS yang selama ini great 8 menjadi 6. Sehingga, dalam penerimaan CPNS bisa menyerap pekerja dari masyarakat Kaltara, yang selama ini hanya menjadi penonton untuk membangun daerahnya,” ucap Zainal.

Zainal-Yansen juga akan lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer di Kaltara yang hingga saat ini nasib mereka masih menggantung dan belum diangkat menjadi PNS.

“Di Kaltara ini sangat banyak tenaga honor yang sudah lama bekerja tapi belum mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai tetap,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara