Connect with us

Kaltara

Zainal-Yansen Akan Bersilaturahmi Dengan Petahana

Newstara.com TARAKAN – Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara telah usai, hasil suara pemilih versi hitungan cepat pun telah diketahui, Pasangan nomor urut 3 Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si sebagai peraih suara terbanyak sementara sebesar 45,27 persen.

Sedangkan lawannya dua petahana, paslon nomor urut 2 Irianto Lambrie-Irwan Sabri  meraih 34, 02 persen dan paslon nomor urut 1 Udin Hianggio-Undunsyah hanya mencapai 20,71 persen.

Keunggulan pasangan ZIYAP ini telah mendapatkan ucapan selamat dari partai politik koalisi pengusung dan pendukung hingga relawan. Begitu pula dari kubu lawannya yakni Irianto Lambrie dan Udin Hianggio yang masih menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara saat ini.

Hanya saja, ucapan selamat dari kubu lawan ini masih sebatas melalui media sosial dan belum mengucapkan secara langsung dan terbuka.

“Kalau ucapan terbuka melalui media sosial (medsos) saya sudah lihat, kalau secara langsung baik itu lewat telpon belum ada”, ucap Zainal Paliwang, Rabu (9/12/2020).

Walau saat ini baru sebatas ucapan selamat melalui medsos, Zainal Paliwang menuturkan, dengan perolehan kemenangan ini pasangan ZIYAP tetap akan terbuka. Bahkan, dalam waktu dekat ZIYAP akan bersilaturahmi dengan para petahana.

“Saya harap baik Irianto dan Udin bisa meluangkan waktu, karena sekarang ini tidak ada lagi nomor 1, 2 atau 3, karena kita semua ingin yang terbaik untuk Kaltara”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara