Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal-Yansen Akan Fungsikan RS Pratama Dan PDAM Di Sebuku

Newstara.com NUNUKAN – Pelayanan kesehatan merupakan layanan dasar yang harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Karena itu, masyarakat Kecamatan Sebuku dan Kecamatan Tulin Onsoi serta kecamatan sekitarnya berharap bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Sebuku yang dibangun sejak beberapa tahun lalu itu segera berfungsi atau beroperasi.

Harapan itu disampaikan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si dalam kampanye tatap muka dan dialog di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku.

“RS Pratama dan PDAM kami pak yang tidak berfungsi. Tolong apabila nanti bapak terpilih tanggal, kami mohon pak dibantu supaya rumah sakit dan PDAM kami bisa beroperasi pak”, tutur Sayid Hasim, mewakili warga Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi.

Sebagai bukti RS Pratama dan bangunan lainnya termasuk PD yang belum berfungsi, ia pun menyerahkan bukti foto yang dicetak dalam kertas HVS.

“Ini ada fotonya pak kami serahkan langsung sama bapak. Ini PDAM yang di RT 1 belum berfungsi. Ini RS Pratama fotonya”, ungkapnya sambil menyerahkannya kepada Cawagub Yansen TP.

Karena lama belum difungsikan, masyarakat lainnya yang hadir mencetus bahwa bangunan tersebut akan dijadikan sarang nyamuk saja.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Yansen TP menegaskan hal-hal seperti itulah yang mereka singgung dalam debat kandidat beberapa hari lalu.

Karena mementingkan menjadi terdepan dengan program-program proyek yang besar, sehingga hal kebutuhan dasar masyarakat yang mudah untuk dipenuhi pun tak dapat dipenuhi.

“Ini salah satu diantara beberapa yang kami kemarin singgung soal mangkrak itu. Intinya sebenarnya ini bukan tidak bisa beroperasi, kalau ada niat untuk ini harus jadi. Pasti jadi. Tapi karena gak ada niat ya begitulah,” ucap Yansen.

Bupati Malinau dua periode, meyakinkan bahwa jika amanah rakyat diberikan kepadanya bersama Cagub Zainal A. Paliwang untuk menjalankan tugas memimpin Kaltara, maka akan ada solusi dan tinggal diaktifkan saja RS Pertama Sebuku.

“Kalau kesempatan kami menjalankan tugas, tinggal kami aktifkan saja ini. Tidak susah ini sebenarnya. Kirim dua atau tiga dokter ke sini, ambil satu-satu perawat Kabudaya ini, taruh di situ pasti jadi”, pungkasnya.

Karena dirinya bercermin dari berfungsinya RS Pratama di Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan.

Reporter : Aldi S

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara