Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal-Yansen : Jangkauan Pendidikan Harus Menyentuh Rakyat Di Desa dan Kota

Newstara.com JAKARTA – Debat Publik Kedua Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kalimantan Utara berlangsung dengan gagasan-gagasan membangun rakyat, terutama pertanyaan yang tertuju kepada pasangan nomor urut 3 Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H,.M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si mengenai peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat melalui pendidikan, Sabtu (14/11/2020).

Pertanyaan dari pasangan calon nomor urut 1, sangat mudah ditanggapi oleh paslon ZIYAP mengenai jangkauan pendidikan kepada masyarakat.

“Saya berikan contoh di Kabupaten Malinau, buta aksara itu sudah tidak ada lagi karena kami punya program Gerakan Desa Membangun (GERDEMA) yang menjangkau dan melibatkan masyarakat dalam pembangunan hingga ke desa-desa”, ungkap 10 Bupati Teladan Nasional disaat ajang debat.

“Kemudian, kami memiliki program wajib belajar hingga ke tingkat desa dan RT. Maka itu kita menjangkaukan pembangunan kepada masyarakat agar benar-benar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang pada akhirnya terwujudlah kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tambahnya.

Zainal memperkuat rencana pembangunannya bila mereka terpilih menjadi Kepala Daerah di Kalimantan Utara.

“Untuk tenaga pendidik kita harus memperhatikan. Kami akan mengupayakan peningkatan karir, kualitas hidup dan kesejahteraan tenaga pendidik baik yang ada di kota maupun di pedalaman”, tuntas mantan Wakapolda Kalimantan Utara tersebut di siaran TV Nasional Metro TV.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara