Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal-Yansen Ke Malinau, Resmikan Sekretariat Koalisi Dan Relawan

Zainal A. Paliwang - Yansen TP (ZIYAP) hadiri peresmian Sekretariat Bersama Partai Koalis & Relawan di Kabupaten Malinau. (Ft. Dok)

Newstara.com MALINAU – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang dan Dr. Yansen TP meresmikan Sekretariat Koalisi dan Relawan ZIYAP Malinau, pada Senin sore, (05/10/2020) di Kabupaten Malinau. Peresmian itu, dihadiri langsung oleh Zainal Arifin Paliwang beserta istri Hj. Rahmawati Paliwang dan Yansen TP beserta istri Ny. Ping Yansen, tampak juga sejumlah pimpinan partai politik koalisi seperti dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, Partai Gelora dan PKPI.

Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang mengatakan bahwa Kabupaten Malinau yang merupakan daerah ujung Kaltara dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, memiliki berbagai karakteristik berbeda pula dengan daerah lainnya. Dan Kabupaten Malinau dapat menjadi contoh untuk keberhasilan program ‘Membangun Desa Menata Kota’ hingga program penanganan perbatasan.

“Terima kasih atas kedatangan bapak, ibu dan saudara semuanya, kita hari ini meresmikan Sekretariat Bersama, untuk kita bekerja bersama-sama baik itu partai koalisi dan relawan, disini adalah pusatnya gerakan di Malinau, rapat perencanaan hingga mengolah data berpusat disini, untuk kemenangan ZIYAP di Kabupaten Malinau,” ucap Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang dihadapan tamu undangan.

“Kabupaten Malinau termasuk menjadi penerapan program ‘Membangun Desa Menata Kota’, dan bersama dengan daerah lainnya, namun saya melihat selama bapak Yansen menjadi Bupati Malinau, sudah banyak keberhasilan beliau dalam membangun desa dan menata kota disini, sehingga saat kami terpilih nanti maka program itu akan berjalan secara maksimal lagi,” sambungnya.

Sementara, Yansen TP mengatakan pasangan ZIYAP memiliki komitmen untuk memberikan peluang kepada pelaku usaha mikro makro seperti UKM/UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang. Sehingga, dapat memberikan penghasilan tambahan, membuka lapangan pekerjaan hingga menciptakan gerakan ekonomi dari bawah.

“Kita menginginkan Kaltara ini tumbuh dan berkembang, kuat dari sisi perekonomian, kuat dari sisi pertahanan perbatasan, keamanan dan masyarakatnya hidup rukun dan damai,” ucapnya

“Itulah kemudian kami mengusung Kabupaten Kota Pilar Provinsi, karena setiap Kabupaten dan Kota di Kaltara ini dia bersama-sama menjadi pilar untuk Provinsi Kaltara, dan kita bersama-sama hidup tenang dan damai dalam satu rumah yakni Kaltara Rumah Kita, Rumah Kita bersama,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara