Connect with us

Pilkada Kaltara

Zainal-Yansen Silaturahmi Kerumah Tokoh Pejuang DOB Kaltara

Paslon ZIYAP sambangi kediaman tokoh Pejuang DOB Kaltara. (Ft. Dok)

Newstara. com TARAKAN – Pasangan Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si bersilaturahmi kerumah Dr. Drs. Marthin Billa, M.M yakni seorang pejuang lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara, pada Rabu siang, (09/09/2020) di Samarinda-Kaltim. Calon Gubernur dan Wakil Gubuernur Kaltara ini, terlihat sangat bersemangat bertemu dengan salah satu tokoh Kaltara yang saat ini aktif sebagai Anggota DPD RI dapil Kaltara.

Pasangan calon yang berkomitmen “Membangun Desa, Menata Kota” di Provinsi Kaltara ini menyempatkan diri bertemu para tokoh, untuk kembali menyatukan para tokoh-tokoh besar di Kaltara, dan bersama-sama membangun tanah kelahirannya seperti tokoh Kaltara Marthin Billa yang merupakan kelahiran Nahakramo Baru, Malinau Selatan Hulu, Kabupaten Malinau.

Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) menyebutkan bahwa perjumpaannya dengan Marthin Billa merupakan silaturahmi, karena Marthin Billa adalah tokoh pejuang atau penggagas terbentuknya DOB Kaltara, sehingga penghormatan besar harus dilakukan karena tanpa para pejuang maka Kaltara tidak akan lahir seperti saat ini.

“Saya bersama pak Zainal bersilaturahmi dengan pak Marthin Bila, beliau adalah senior, orang tua dan tokoh pejuang Kalimantan Utara,” tutur penggagas Gerakan Desa Membangun tersebut.

YTP mengatakan mengakui bahwa dirinya perlu mendapat bimbingan dan nasihat dari seniornya yakni Dr. Drs. Marthin Billa, M.M yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Kaltara.

“Kami melapor diri, sekaligus memohon doa restu lah, wajar kalau kita sebagai junior itu untuk menghormati orang yang diatas kita, apalagi beliau adalah salah satu pejuang dari lahirnya Kalimantan Utara, jadi mereka-mereka itu wajar dan harus malah kita hormati,” ungkapnya kepada Newstara.com pada Rabu sore, (09/09/2020) melalui selulernya.

YTP peraih penghargaan dari 10 Kepala Daerah Teladan se-Nasional itu juga menyampaikan bahwa Marthin Billa dalam kondisi sehat, segar dan sesekali dalam diskusi terus melemparkan senyum dan candaan.

“Patut kita syukuri saat ini beliau sangat sehat-sehat,” tutupnya dengan nada suara yang semangat.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara