Connect with us

Kaltara

Zaman Irianto Mau Diambil, Zainal Yansen Malah Hibahkan Gedung DPRD Ke Pemkot Tarakan

Salah satu sudut Kantor DPRD Tarakan, yamh di hibahkan Pemprov Kaltara kepada Pemkot Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, Msi baru sekitar 3 bulanan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), namun janji-janji kampanye nya mulai direalisasikan satu persatau.

Seperti Gedung DPRD Tarakan yang sebelumnya sempat menjadi viral, lantaran Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara periode 2015-2020) melalui OPD Pengelolaan Aset Pemprov Kaltara yang ingin mengambil kembali gedung yang menyimpan sejarah Kota Tarakan tersebut.

Namun kini, Gedung DPRD yang merupakan aset pinjam pakai dari Pemprov Kaltara itu, sepenuhnya milik Pemkot Tarakan dan akan seterusnya diperuntukan bagi kantor para wakil rakyat.

“Hari ini Pemprov Kaltara secara resmi telah menyerahkan Gedung DPRD Tarakan, kita berharap kepada Pemkot agar pemanfaatannya dapat dilakuan secara maksimal,” tutur Gubernur Zainal Paliwang.

Kegiatan itu disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara dan Ketua DPRD Tarakan. Sementara, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang bersama Walikota Tarakan dr Khairul menandatangani penyerahan hibah aset di Ruang Kerja Wali Kota pada Senin siang, (12/04/2021).

“Alhamdulillah, jadi aset yang diserahkan oleh Provinsi Kaltara kepada Pemkot Tarakan yaitu tanah dan bangunan Eks Pembantu Gubernur Kaltim yang sekarang dipakai sebagai Kantor DPRD dan sebagian aset tanah RSUD Kota Tarakan,” tutur Walikota Tarakan, dr Khairul kepada awak media.

dr. Khairul mengatakan, Untuk Pemerintah Kota Tarakan menyerahkan VIP Room Bandar Udara Juwata dan konstruksi Jalan P. Irian karena mempertimbangkan asas manfaat dan administratif sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaan aset di Kota Tarakan dapat lebih efektif dan akuntabel.

“Pak Gubernur juga meminta kepada saya agar segera membentuk Perumda Pelabuhan untuk pengelolaan pelabuhan Tengkayu 1. Terima kasih pak Gubernur dan Wakil Gubernur sudah merealisasikan janjinya kepada masyarakat Tarakan,” tutup dr Khairul.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara