Connect with us

Pilkada Kaltara

ZAP Kurang Populer, Udin Hianggio Pimpin Polling Newstara dan Irianto, Yansen TP, Irwan Sabri, Norhayati Masuk 5 Besar

Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Polling tokoh bakal calon Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipersembahkan oleh redaksi Newstara.com menghimpun 10 besar sang calon yang di rank dari perolehan paling banyak di click oleh pembaca atau dunia maya. Tokoh yang di isukan tengah berada di persimpangan dalam memilih pendampingnya seperti H. Udin Hianggio, justru masih memimpin perolehan polling Newstara dengan penempatan posisi tertinggi sebesar 10 persen atau sekitar 1,415 Votes.

“Pak Wagub H. Udin Hianggio pada medio hari ini dikabarkan membongkar pasangannya, yang tadinya bersama Indrajit menjadi Undunsyah, dan isu ini lumayan kuat berhembus, namun sejumlah prediksi berbagai kalangan pasangan ini berpotensi kuat memenangkan pertarungan Pilkada Kaltara 2020,” ucap Nurhanifah Komisaris Newstara.com pada Selasa, (25/08/2020) melalui selulernya.

Sementara, posisi kedua masih sama seperti dua minggu lalu yakni Gubernur aktif H. Irianto Lambrie harus puas pada posisi kedua dengan perolehan 9 persen atau sekitar 1.331 Votes. Irianto yang dipastikan maju kembali untuk dua periodenya bersama H. Irwan Sabri warga asal Nunukan sepertinya sudah mulai bekerja, bahkan dari sekian banyak calon terlihat kedua orang ini cukup apik memainkan perannya mempertahankan kursi Gubernur Kaltara.

CEO Newstara.com Yoko Handani ikut memprediksi yakni hingga hari pendaftaran peserta Pilkada Provinsi Kaltara 2020, hanya ada 3 pasangan yang akan berkontribusi pertarungan bursa Calon Kepala Daerah. Namun, hingga saat ini sejumlah partai politik masih memegang kunci terlaksananya 2 pasangan (Head to Head).

“Masing-masing tokoh sedang memainkan strateginya, dan pada akhirnya siapa yang piawai lah yang akan berhasil memenangkan pertarungan Pilkada 2020 ini, saya masih ingat bagaimana IRAU memenangkan pertarungan 2015 lalu karena orang-orang yang berada disekelilingnya juga para petarung tangguh,” ujar CEO Newstara.com Yoko Handani.

“Walaupun saat ini kita melihat Pak Irianto sulit berada di puncak, namun beliau berpengalamanlah dalam memenangkan pertarungan, dan kita masih ingat dalam pertarungan 5 tahun lalu, saat itu 4 minggu sebelum pencoblosan pasangan IRAU terperosok jauh dengan pasangan JSK-Marthin, namun mendekati hari pencoblosan berubah peta pilihan, sehingga strateginya patut diacungkan jempol,” sambungnya.

Sementara, Redaktur Newstara.com Aci Margareth ikut berkomentar salah satu kontestan Pilgub Kaltara yakni Zainal Arifin Paliwang (ZAP), yang sulit masuk dalam 5 besar polling Newstara. Namun, bisa saja ZAP sudah populer tapi hanya dikalangan bukan pengguna medsos atau smartphone.

“Saya kurang memahami yah, ada apa. Karena sepanjang kita membuka polling Newstara, pak ZAP sulit naik 5 besar, namun justru wakilnya seperti pak Yansen TP kejar-kejaran dengan tokoh-tokoh besar seperti pak Udin, pak Irianto, ini yang membuat saya yakin bahwa YTP masih bisa mengimbangi kekuatan paslon ZIYAP ini,” ucap Aci.

Sekedar informasi, Redaksi Newstara.com amsih membuka polling Newstara tokoh perseorangan (Individu), namun pada saat pendaftaran dan mendapat nomor urut maka polling Newstara akan berganti menjadi pasangan.

Untuk mengikuti polling ini, setiap orang dapat membuka smartphonenya dan membuka internet dengan mengetik Newstara.com, lalu dalam halaman utama (Home) geser ke bawah dan akan menemukan kanal polling, silahkan dipilih salah satu tokoh yang dijagokan lalu click lagi VOTE, seketika akan muncul hasil polling Newstara.com

Ini Daftar Lengkap Tokoh Populer 10 Besar Polling Newstara.com :

01. H. Udin Hianggio (10%, 1,415 Votes)
02. H. Irianto Lambrie (9%, 1,331 Votes)
03. Yansen TP (8%, 1,224 Votes)
04. H. Irwan Sabri (8%, 1,201 Votes)
05. Norhayati Andris (8%, 1,141 Votes)
06. Marthin Billa (7%, 1,071 Votes)
07. H. Abdul Hafid Achmad (7%, 1,090 Votes)
08. Zainal Arifin Paliwang (7%, 1,005 Votes)
09. H. Undunsyah (6%, 889 Votes)
10. dr. Ary Yusnita (5%, 719 Votes)

11. dr. Jusuf Serang Kasim (5%, 780 Votes)
12. H. La Tinro La Tunrung (5%, 698 Votes)
13. Ahmad Kartadi (4%, 644 Votes)
14. H. Anang Dachlan Djauhari (4%, 611 Votes)
15. M. Yunus Abbas (3%, 514 Votes)
16. Badrun (2%, 354 Votes)
Total Voters: 14,687

Reporter: Mufreni dan Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara