Connect with us

Pilkada Kaltara

ZIYAP, Begini Penjelasan Soal Pusat Gerakan Dan Posko di Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Sekretariat Utama Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP), telah menetapkan pusat gerakan berada di Kota Tarakan dan Posko Pemenangan ZIYAp pun sudah diresmikan pada Minggu sore, (20/09/2020) di Jalan Yo Sudarso Tarakan. Namun, tidak banyak yang tahu penyebab pusat gerakan di Tarakan.

Juru bicara ZIYAP, Ibnu Saud mengatakan alasan Kota Tarakan menjadi pusat kordinasi dan pergerakan pemenangan karena dari letak geografisnya yang amat strategis menjangkau 4 Kabupaten dengan mudah, dan mempercepat komunikasi ke penjuru Kaltara, sehingga Kota Tarakan dipilih sebagai pusat koordinasi dan gerakan.

“Berdasarkan letak geografis yang sangat strategis untuk membangun komunikasi ke penjuru Kalimantan Utara, maka pak Zainal dan pak Yansen memilih Tarakan sebagai pusat koordinasi,” tuturnya.

Ibnu mengatakan dalam pusat koordinasi tersebut juga akan dilakukan formulasi untuk melakukan strategi lanjutan mengenai kebijakan pemenangan ZIYAP. Dan dari sekretariat ini, menjadi pusat pergerakan dan informasi penting atau Center Of Excellent ZIYAP.

“Tadi sama-sama kita sudah saksikan, sudah di launching. Ini adalah Center Of Excellent tim pemenangan ZIYAP, nantinya berbagai informasi seputar data, kebijakan dan keputusan penting akan kita sepakati disini,” tutur Ketua DPD Gerindra Kaltara itu kepada Newstara.com

Sementara, Ketua Partai Koalisi Pemenangan Zainal-Yansen, Norhayati Andris mengungkapkan sekretariat Posko Pemenangan ZIYAP menjadi tempat koordinasi para pimpinan partai koalisi, tim pemenangan dan relawan pemenangan Zainal-Yansen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada partai koalisi, tim pemenangan dan relawan yang bergerak bersama untuk memenangkan ZIYAP, kantor Sekretariat ini kita fungsikan sebagai pusat gerakan, sekaligus mengapresiasi semua komponen pemenangan ZIYAP,”

“Ditempat ini kita akan berkordinasi untuk menyatukan pikiran, kekuatan dan rencana-rencana kedepan memenangkan ZIYAP, kita harapkan para koalisi dan masyarakat terus kerja bersama memenangkan ZIYAP,” tutupnya.

Launching Posko Pemenangan ZIYAP Kaltara itu ujuga dihadiri oleh para Ketua Partai, Relawan dan masyarakat pendukung serta Hj. Rahmawati Zainal A. Paliwang yang datang terlambat karena pesawat Diley, selain itu dimeriahkan juga oleh anak-anak panti asuhan dari 2 yayasan berbeda.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara