Connect with us

Kaltara

ZIYAP Beri Kejutan JSK, Bawa Tumpeng Dan Ucapkan HUT Kaltara 25 Oktober

Mengharukan, saat Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang memeluk ibu Jusuf SK. (Ft. Dok Media Center ZIYAP)

Newstara.com TARAKAN – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara yang ke-8 dan ditetapkan pada tanggal 25 Oktober yakni hari dimana keluarnya Surat Keputusan Presiden (SKEP) serta dibenarkan oleh para pejuang Kaltara yang sesuai dengan pengesahan Undang-Undang No.20 tahun 2012 oleh DPR RI menjadi provinsi ke-34 di Indonesia. Dan ternyata, disambut oleh Pasangan Calon (Paslon) Zainal A. Paliwang dan Yansen TP dari nomor urut 3.

Bahkan, paslon dengan tagline ZIYAP ini mendatangi dr. H. Jusuf Serang Kasim (JSK) di kediamannya di Jalan Mulawarman Tarakan. Zainal A. Paliwang bersama Yansen TP sengaja memberikan kejutan kepada JSK, dengan membawa nasi Tumpeng sebagai simbol merayakan HUT Kaltara ke-8. Dan JSK yang merupakan Bapak Pembangunan Tarakan adalah salah satu tokoh kunci perjuangan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) melalui UU Pemekaran Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Kala itu, JSK bersama tokoh pejuang lainnya seperti Marthin Billa, H. Abdul Hafid, H. Anang Dahlan, Almarhum Luther Kombong, dan tokoh-tokoh presidium lainnya berjuang keras agar RUU DOB Kaltara masuk dalam pembahasan Balegnas dan pencabutan Moratorium dari Presiden RI. Alhasil, perjuangan yang tidak kenal lelah itupun terbayarkan pada saat ketok palu di senayan, dan bersamaan dengan Kabupetan serta Provinsi lainnya menjadi daerah otonomi baru.

“Kita menghargai nilai-nilai perjuangan para pejuang yang tidak kenal lelah, tidak kenal waktu mereka hanya berniat satu hal, bagaimana caranya rakyat yang di Utara ini bisa sejahtera, makmur dan birokrasi tidak perlu harus ke Samarinda lagi, kita harus menghargai mereka. Dan bapak H. Jusuf SK adalah pelopor terbentuknya Provinsi Kaltara bersama tokoh-tokoh pejuang lainnya, dan alhamdulillah hasil perjuangan mereka kita bisa lihat hari ini,” tutur Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang sesaat mendatangi kediaman JSK.

Zainal A. Paliwang yang tiba sekitar pukul 10.30 pagi, atau Minggu (25/10/2020) di kediaman JSK ini langsung disambut oleh istri dari mantan Walikota dua periode tersebut dan saat memasuki ruangan JSK dirawat, tidak terasa suasana haru pun terlihat saat Cagub nomor urut 3 ini langsung mencium tangan dan memeluk ayahanda dr. Ari Yusnita tersebut.

Entah apa yang dibisikkan Zainal A. Paliwang ditelinga Sang Bapak Pembangunan tersebut, namun samar-samar terdengar ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara yang ke-8 yang bertepatan pada hari ini juga. Samar-samar juga terdengar ucapan apresiasi yang tulus dari dalam hati Zainal A. Paliwang yang menghargai jasa-jasa para pejuang pembentukan Provinsi Kaltara.

Senada, Cawagub Kaltara Yansen TP pun menggenggam tangan JSK sambil memberikan ucapan yang tulus atas hari lahirnya Provinsi Kaltara, sekaligus bersama-sama dengan Zainal A. Paliwang berdoa atas kesembuhan Jusuf SK sehingga bisa seperti sediakala.

“Pak Jusuf adalah orang yang revolusioner, pejuangnya Kaltara dan beliau sangat layak mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Kaltara. Dan mudah-mudahan masyarakat Kaltara memberikan amanah kepada kami berdua untuk memimpin Kaltara dan kita akan membuat perubahan,” ujar Cawagub Kaltara Yansen TP.

“Selamat Ulang Tahun Kaltara yang ke 8, dan denganucapan yang baik dengan segala kebaikan dan kemanfaatan untuk masyarakat kita berjuang bersama mewujudkan Kaltara menjadi lebih sejahtera sesuai dengan cita-cita mulia para pejuang-pejuang pembentukan Provinsi Kaltara,” tutup YTP.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Kaltara