Connect with us

Kaltara

ZIYAP Dilantik, Ini Dia Harapan Pengurus KAHMI Kaltara Asnawi Arbain

Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang berfoto bersama Asnawi Arbain. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Asnawi Arbain, M.Hum Koordinator Presidium Majelis Wilayah berharap Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dibawah kepemimpinan Gubernur Drs. Zainal A. Paliwang, M.Hum dan Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP. M.Si akan menjadi titik point kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang baik.

“Kita punya harapan kepada ZIYAP agar menjadikan Kaltara sebagai beranda depan NKRI, karena sebagai perbatasan sekaligus menjadi penyangga IKN baru yang handal dengan membangun dan memperkuat sektor pertanian dalam arti luas karena sebagian besar masyarakat Kaltara hidup di sektor perkebunan, peternakan, perikanan dan ketahanan pangan,” ucap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kalimantan Utara sekaligus Koorpres MW KAHMI Kaltara tersebut.

Asnawi mengatakan selain itu, harapan besar kepada Sektor Pendidikan terutama perguruan tinggi, karena sebagai beranda terdepan NKRI dan penyangga IKN maka SDM Kaltara harus mumpuni dan menjadi lebih baik.

“Kita berharap di periode ini akan lahir lagi perguruan tinggi yang baru dan menjadi lembaga pengembangan SDM dan riset untuk kemajuan Kaltara kedepannya,” ucapnya.

Selain itu, pasangan ZIYAP akan menjadi perekat keberagaman (Agama, Suka dan Budaya) dimana Provinsi Kaltara dengan sesuai mottonya yakni “Kaltara Rumah kita,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Kaltara