Connect with us

Pilkada Kaltara

ZIYAP Menang, Survei Dan Elektabilitas Unggul Jauh Dari Paslon Pesaing

Newstara.com TARAKAN – Optimistis mengiringi perjuangan tim pemenangan dan relawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang dan Dr. Yansen TP M.Si. Pasalnya berdasarkan hasil survei dari Brand Politika yang dilakukan per tanggal 9 hingga 15 November 2020, hasilnya Paslon nomor urut 3 unggul dari Paslon pesaingnya.

Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan pasangan calon nomor urut 3, Ibnu Saud menyampaikan, survei itu juga untuk mengukur efektifitas kinerja dari relawan maupun tim di koalisi Paslon dengan akronim ZIYAP ini.

Menggunakan metode multistage random sampling yang dilakukan terhadap 1.000 responden. Elektabilitas pasangan ZIYAP masih mengungguli pasangan lain dengan angka 22,4 persen. Lalu disusul oleh Paslon Udin-Undun diangka 19 persen, serta pasangan Irianto-Irwan memiliki presentase 17,8 persen.

Sedangkan masyarakat yang tidak akan memilih ada 0,4 persen. Kemudian yang belum memutuskan pasangan mana yang menjadi pilihannya berada di angka 14 persen, dan merahasiakan pilihannya mencapai 16,4 persen. Serta masyarakat yang belum tahu menahu mengenai siapa saja yang akan bertarung di Pilgub Kaltara 2020 mencapai 10 persen.

“Ini yang tentu (memacu) kepada relawan, partai politik diharapkan berkerja semakin keras untuk memastikan dan menarik empati dari angka 40,8 persen dari total masyarakat yang tidak akan memilih, yang merahasiakan pilihan, dan juga yang belum tahu tentang Paslon di Pilgub Kaltara”, tutur Ibnu Saud dalam keterangan pers dihadapan jurnalis, Kamis malam (26/11/2020).

Politisi Partai Gerindra ini merincikan, hasil survei juga menunjukkan bahwa 39,4 persen masyarakat Kaltara yakin Zainal-Yansen akan memenangkan pesta demokrasi yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Sedangkan pasangan Irianto-Irwan berada diurutan kedua dengan 28,6 persen, dan 26,8 persen untuk pasangan Udin-Undun.

“Kabar gembira ini kami sampaikan kepada tim, relawan, dan masyarakat Kaltara. Kecenderungan pasangan ZIYAP memenangkan di atas 39,4 persen, InsyaAllah akan terjadi pada 9 Desember mendatang”, sambungnya.

Hasil survei ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada tim dan relawan yang telah bekerja untuk memenangkan ZIYAP.

“ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh kawan-kawan dan sahabat relawan, parpol, tokoh agama, tokoh adat yang telah membantu dan berjuang bersama Zainal-Yansen”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara