Connect with us

Pilkada Kaltara

ZIYAP Menguat, Puluhan Buruh Pelabuhan Kayan II Ingin Zainal Yansen Menang

Puluhan buruhKayan II Tanjung Selor Inginkan Zainal Yansen Menang. (Ft. Dok)

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M. Hum dan Dr. Yansen TP, M. Si, terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini, Sejumlah Buruh Pelabuhan Kayan menyatakan dukungannya bagi pasangan bertagline ZIYAP untuk memenangkan Pilkada Kaltara 2020.

“Saya dan pengurus lainnya serta seluruh buruh pelabuhan khususnya di pelabuhan Kayan II siap mendukung dan memenangkan pak Zainal dan pak Yansen untuk menjadi Gubernur Kaltara, dan tentunya kami ingin sekali kedepannya ada perubahan dan kemajuan terutama yang bersangkutan dengan urusan di pelabuhan,” tutur H. Mahmud, salah seorang pengurus buruh pelabuhan Kayan II saat ditemui Newstara.

“Saat ini kami sedikit kesulitan terutama segi penghasilan yang terus menurun drastis setelah berbagai aturan dan pembatasan untuk penumpang maupun operasional speedboat, seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda. Tapi biar bagaimana pun kami tetap ingin ada solusi dan jalan keluar agar kondisi saat ini tidak semakin parah,” ucapnya.

Alasan sejumlah para buruh ini mendukung pasangan ZIYAP karena memiliki visi misi yang cenderung membangun dan memajukan masyarakat Kaltara pada umumnya dengan istilah ‘Membangun Desa Menata Kota’, dan khususnya para buruh pelabuhan lebih sejahtera jika penataan kota dan pembangunan desa berjalan dengan baik.

“Pelabuhan sebagai gerbang dan sarana penghubung antar Kota Kabupaten di Provinsi Kaltara akan mengalami kemajuan yang sangat pesat,” ucapnya.

Sementara salah seorang Relawan ZIYAP di Tanjung Selor, Epurna Christian membenarkan dukungan buruh pelabuhan Kayan II kepada paslon ZIYAP, dan menginginkan perubahan di ibukota Provinsi Kaltara tersebut.

“Iya memang benar bahwa para buruh pelabuhan Kayan II telah menyampaikan kepada kita akan mendukung dan menentukan pihannya untuk ZIYAP. Intinya pemikiran dan aspirasi yang mereka inginkan sejalan dengan visi misi ZIYAP,” tutupnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Pilkada Kaltara