Connect with us

Nasional

ZIYAP Sedih, Turut Belasungkawa Tragedi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Zainal A. Paliwang - Yansen TP (ZIYAP), sesaat sebelum tampil dalam Debat Kandidat beebrapa waktu lalu. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara terpilih periode 2021-2024, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M. Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si turut prihatin atas tragedi atau insiden jatuhnya Pesawat Boeing 737-500 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air, pada Sabtu siang, (09/01/2021) di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Zainal A. Paliwang mengatakan duka yang mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, dan berharap tim Basarnas RI dapat segera mengevakuasi para korban dan puing-puing pesawat termasuk kotak hitam (Black Box) agar dapat diketahui penyebab jatuhnya pesawat Boeing 737-500 tersebut.

“Saya secara pribadi menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi yang telah menimpa saudara-saudari kita warga Pontianak, Jakarta dan lainnya yang menjadi penumpang, dan semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menjalani cobaan ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah untuk kita semua,” tutur Zainal A. Paliwang kepada Newstara.com pada Minggu pagi, (10/01/2021) melalui selulernya.

Senada, Wakil Gubernur Kaltara terpilih, Dr. Yansen TP, M.Si juga menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban dan berharap mendapat terbaik di kalam Surga-Nya. Mudah-mudahan Allah memberikan tempat yang baik, dan sebagai orang beragama kita dapat memberikan penghiburan buat keluarga yang di tinggalkan. Seperti dalam Ayat Alkitab pada 1 Tesalonika 4:14-18, Khusus ayat 18″ karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan perkataan yang baik.

“Syallom, semua orang tidak ingin mengalami musibah ataupun di tinggalkan orang tercinta kita, tetapi kehidupan ini harus kita hadapi dengan tegar dan kuat. Tuhan Yesus adalah Penolong yang hidup dan memberikan damai sejahtera bagi kita semua. Bukan hanya kita tetapi semua orang akan menghadapi dukacita ataupun kesedihan yang mendalam,” tulis YTP melalui pesan pendeknya.

Sekedar informasi, Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Nasional