Connect with us

Pilkada Kaltara

ZIYAP Silaturahmi Bersama Tokoh Dan Pemuda Tionghoa Bulungan

ZIYAP Silaturahmi Bersama Tokoh Dan Pemuda Tionghoa Bulungan. (Ft. Dok)

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Menjelang pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Pasangan calon (Paslon) Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, M. Hum Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si menggelar silaturahmi bersama para tokoh dan pemuda Tionghoa di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada (24/09/2020).

Silaturahmi itu merupakan bentuk kedekatan paslon dengan tagline ZIYAP, ‘Membangun Desa Menata Kota’ dan ‘Kabupaten Kota Pilar Provinsi’ itu, ternyata juga dengan warga Tionghoa di Kabupaten Bulungan.
Bahkan, salah satu warga Tionghoa melihat visi misi ZIYAP lebih logika dan dibutuhkan masyarakat Kaltara.

“Silaturahmi ini dilakukan untuk mengenal lebih dekat sekaligus mendengar visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung. Dan tentunya dari kami, umumnya mewakili masyarakat Kaltara ingin menyampaikan juga kepada Bapak H. Zainal dan Bapak Yansen keinginan kami ke depan untuk menjadikan masyarakat lebih maju dan sejahtera,” tutur Sony Sindori, salah satuw arga Tionghoa di Bulungan.

ZIYAP yang memiliki puluhan relawan dengan beranggotakan setiap relawannya hingga ratusan orang ini, juga kabarnya akan memperluas hubungan silaturahmi dengan seluruh masyarakat Kaltara, yang berasal dari beragam latar suku, budaya maupun agama yang ada di Kaltara.

ZIYAP diusung oleh sejumlah partai politik seperti partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PPP, serta partai pendukung yakni Partai Gelora dan PKPI.

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Drs. Zainal. A. Paliwang dan Drs. Yansen TP, M. Si mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada warga Tionghoa yang ada di Kabupaten Bulungan, karena sudah puluhan tahun ikut membangun dan berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Kaltara, dan khususnya di Kabupaten Bulungan.

“Terima kasih teman-teman dan saudara-saudara saya semua, bersedia dan mau menerima kami, dan kami maju untuk menjadikan Kaltara lebih baik lagi, kita sama-sama menginginkan Kaltara ini berkembang dari sektor perekonomiannya dan keamanan kita untuk berusaha dan tinggal di Kalimantan Utara ini,” tutur Zainal A Paliwang.

“Saya juga bersama pak Zainal, jika nanti terpilih akan berusaha semaksimal untuk menjadikan Kaltara ini rumah kita, rumah kita bersama, dan kita bangun bersama-sama hingga kita majukan Kaltara bersama-sama,” tutur Yansen TP

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara