Connect with us

Pemprov Kaltara

Bunda Literasi Kaltara Ajak Masyarakat Budayakan Membaca

BUDAYAKAN MEMBACA : Bunda Literasi Kaltara, Hj Rahmawati Zainal SH menghadiri acara Bedah Buku dan Peluncuran Buku Anak di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltara, Senin (23/10).

TANJUNG SELOR – Pagi ini Bunda Literasi Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, S.H., membuka acara Bedah Buku dan Peluncuran Buku Anak di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltara Jl. Rajawali, Senin (23/10) pagi.

Dalam sambutannya Hj. Rahmawati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan oleh Yayasan Sejarah dan Budaya Kaltara menghadirkan penulis Buku “Menggugat Subversif Bultiken 1964” Joko Supriyadi, M.T, dan Penulis Buku “Nun Kabor Peradi?” Ida Ayu Parlina, M.Ap.

Acara tersebut Hj. Rahmawati menerima secara simbolis 6 Buku Anak karya penulis Kaltara dan membagikan kepada siswa Sekolah Dasar turut hadir dalam acara bedah buku.

Turut hadir Pendiri Yayasan Sejarah dan Budaya Kaltara, Hj. Ainun Farida, Yayasan Sultan Maulana Muhammad Djalaluddin, Raja Muda H. Datu Dissan Maulana M.M.Dj., dan Akademisi Universitas Kaltara (Unikaltar), Jimmy Nasrun., M.A.,

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak melalui bedah buku dan peluncuran buku anak, dapat mengenalkan berbagai jenis buku dan penulisnya,” kata Hj. Rahmawati.

Dalam kesempatan itu Hj, Rahmawati menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan literasi di Kalimantan Utara. Yang juga menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang literasi, kita dapat saling belajar dan bertukar informasi tentang berbagai hal terkait literasi,” tuturnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara ini meminta seluruh pihak baik akademi dan masyarakat untuk terus mengadakan acara serupa seperti bedah buku dan terus menggalakkan budaya membaca di tengah masyarakat. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara