Connect with us

Pemprov Kaltara

Rahmawati Zainal Serahkan Hadiah Turnamen Antar Instansi Kesehatan se-Kaltara, Inilah Deretan Juaranya

TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rahmawati Zainal, S.H., secara resmi menutup rangkaian turnamen olahraga antar instansi kesehatan se-Kalimantan Utara, Jum’at (10/11).

“Hari ini kita menyelesaikan rangakaian turnamen instansi kesehatan se-Kalimantan Utara dalam rangka HUT ke-11 Kaltara. Dengan acara ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi, karena saya tahu kita semua memiliki keterbatasan waktu masing-masing,” ucap Rahma.

Kegiatan olahraga ini sebagai bentuk komitmen Kaltara dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menjadi slogan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Selama menjadi Ketua TP PKK saya banyak berhubungan dengan dinas kesehatan, baik provinsi dan kabupaten. Bukan main kadang-kadang saya nginap di rumah kepala desa, mandi di sungai, dan saya sangat mengapresiasi pekerja kesehatan. Pahala bagi kita semua karena kita adalah pahlawan kemanusiaan yang tidak pernah lelah,” ucap Rahmawati membagikan sedikit pengalamannya saat melaksanakan kegiatan di berbagai daerah pedalaman di Kaltara bersama Dinas Kesehatan.

Saat orang biasa menjauhi orang-orang dengan penyakit, para petugas kesehatan malah mendekati dan mengobati. Rahmawati menggambarkan hal ini sebagai tiket surga bagi para petugas kesehatan selama mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Adapun juara pada turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, di antaranya untuk Bulutangkis Beregu Juara I diraih oleh RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, juara II dan III diraih oleh Dinas Kesehatan Bulungan yang terdiri dari dua tim, Juara IV diraih oleh RSUD dr. H. Jusuf SK.

Sementara Bola Voli, juara I diraih oleh RSUD Jusuf SK, juara II diraih oleh RSUD Seomarno, juara III Dinkes Bulungan dan juara IV oleh Dinkes Kaltara. Pada kategori bola voli putri juara I diraih oleh Dinas Kesehatan Malinau, juara II Dinkes Kaltara, juara III Dinkes Bulungan, juara IV RSUD Seomarno.

Terakhir pada turnamen futsal juara I diraih oleh RS Akhmad Berahim, juara II RS Umum Kota Tarakan, juara III RSUD Jusuf SK dan juara IV oleh Tim A Dinkes Provinsi Kaltara. (DKISP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara